Berlayar Lagi

Kamis, Januari 04, 2018



“Perginya ngga bisa ditunda lagi, ya?”

Langit gelap. Gerimis sudah sibuk mengetuk-ngetuk kaki runcingnya di jendela saat kamu memberitahuku kalau waktu keberangkatanmu sudah tiba. Tidak lama lagi. Aku tahu, kamu memang akan, dan harus, pergi. Tapi, aku pikir tidak dalam waktu dekat. Dalam zona waktuku, ini benar-benar mendadak. 

Aku mulai merajuk, “Kenapa, sih, harus pergi?” Benar-benar, deh. Sebagai orang  yang benci spontanitas, aku sangat tidak suka kejutan. 

“Karena sudah waktunya,” katamu tersenyum. Lalu melemparkan raut bertanya, “Kamu sudah tahu kenapa, kan?” 

Aku mengangguk, teringat ceritamu beberapa hari yang lalu. Kamu bilang, Kapten Kapal sudah memanggilmu untuk bergabung. Permintaan ini benar-benar penting, tidak ada waktu lagi untuk bilang nanti-nanti.  

Lagi-lagi, aku merasa ini terlalu cepat. Panik. Aku bergegas memaparkan berbagai kemungkinan buruk yang bisa terjadi padaku setelah kamu pergi.

Mungkin, aku akan jadi malnutrisi dan berstatus gizi buruk karena sulit makan dan banyak menangis saat mengingatmu. Atau, bisa jadi, minusku bertambah karena keasyikan maraton film Ip Man, atau Cars, atau Minion, atau Kimi no Nawa, dari jarak dekat. Atau ini, aku tetap makan dengan berantakan karena tidak ada kamu yang suka mengomeliku. Makananku akan sering bersisa karena tidak ada kamu lagi yang membantuku menghabiskannya. 

Aku mungkin saja bisa jadi orang linglung. Maksudku, tanpa kamu, aku pasti jadi lembek. 

Kamu tertawa, tawa yang sama yang selalu membuat kedua kakiku meleleh, “Ih, lebay, deh. Kebiasaan!” sergahmu. Aku merengut, bersiap menjabarkan hal lain yang lebih masuk akal. Mungkin, soal hujan yang akan turun setiap sore, atau langit yang akan jadi kelabu dan menyusahkan semua orang. Pertahanan terakhir, demi menahanmu agar tidak pergi. 

“Kamu akan baik-baik saja,” katamu. Lalu, bersikukuh kalau kemungkinan terburuk yang terjadi padaku adalah: kangen. Padamu, tentu saja. Itu saja. Tidak ada yang lain. 

“Baiklah,” aku sepakat, kangen memang bukan hal yang bagus. Rasanya tidak enak sama sekali, ngeri. Aku jadi ingat, terakhir kali kangen padamu, tulisan yang aku buat justru penuh dengan puisi cinta untukmu.

“Terus, kalau aku kangen, gimana?”

“Sebelum terlanjur kangen, aku akan kasih tindakan preventif,” katamu bersungguh-sungguh, kemudian menepuk kepalaku berkali-kali. “Jadi kuat, jadi kuat, jadi kuat, jadi kuat.”

Aku hanya bisa diam, sembunyi-sembunyi menatapmu. Ini tidak akan berhasil. Cangkir mataku mulai pecah. 

You Might Also Like

11 COMMENTS

  1. Amazing post. Do you want to follow each other? Let me know on my blog so I can follow you back. ♥

    The Fashion Spell | VLOG: Christmas in Romania
    Winter Double Spell INTERNATIONAL GIVEAWAY

    BalasHapus
  2. Finally.. I'm so glad to get lost once again

    BalasHapus
  3. Selalu ada air mata di hampir setiap perpisahan :'(

    BalasHapus
  4. Perpisahan jadi alasan untuk berjumpa

    BalasHapus
  5. Tulisan yang bagus tersusun dengan rapi..keren dan salam kenal

    BalasHapus
  6. TRADING ONLINE TERPERCAYA
    Ini dia, Broker Trading yang Transaksi Aman dan Proses Cepat
    HASHTAG OPTION merupakan platform trading Binary Option berbasis di Indonesia.
    Kami menawarkan produk-produk Cryptocurrency & Forex.

    yuk gabung yukkk visit link nya www.hashtagoption.com
    Minimal DP Rp. 50.000,- dapat BONUS Depo awal 10%** T&C
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Ada BONUS REFERRAL juga lohhh...
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover....

    Kami juga menyediakan AKUN DEMO untuk Trader HASHTAG OPTION yang ingin berlatih, sampai kamu benar-benar bisa menuju AKUN REAL

    BalasHapus
  7. Sudah Bosan Dengan Kekalahan ?Waktu Nya Beralih di 633DOMINO.org Yang Bisa Kasih Menang & Bonus Banyak,DP Min 20RB,Daftar Sekarang Juga,BBM : E38C429A

    Poker

    Capsa Susun

    aduQ

    Agen bandarQ

    Bandar Poker

    Sakong Online

    Domino

    Agen kartQQ online Terpercaya

    Gabung Segera Juga Bersama Kami dan Raih Kemenangan Ratusan juta Rupiah !!

    Contact Us :

    WA : +855 97643 0289

    BBM : E38C429A

    Link  : WWW.633DOMINO.ORG

    BalasHapus
  8. RAKSASAPKR.NET - BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO Raksasapkr.net Agen Bandarq & Agen Domino99 Terpercaya Indonesia RaksasaPoker Yang memberikan Pelayanan Terbaik dan mempunyai Server Yang Berkualitas Di Dalam Permainan Asli tanpa Robot .Agen Poker Dengan permainan BandarQ Yang Real Money / Uang Asli Di sini Tepatnya Anda Memilih Silakan Bergabung Bersama Kami Di Raksasapoker.net Domino99 Di Jamin Permainanya Seperti Asli Tanpa Jauh Harus Ke Luar negri Tidak Ada Robot 100% Player VS Player Minimal Deposit Rp 20.000 Minimal Withdraw Rp. 20.000 Dan Bahwa Pulang Jacpot Jutaan Rupiah Menyediakan 7 Permainan 1 User ID ; BandarQ , Domino99 ,Capsun , Sakong , Bandar Poker , Poker,AduQ Dan Banyak Bawa Pulang Kemenangan Jackpot Puluhan Juta Rupiah RaksasaPoker.net Menyediakan 7 Game Dalam 1 User ID Langsung Daftar Sekarang Juga ! (+) Bonus Rollingan(Mingguan) 0.3% (+) Bonus Refferal 20% RAKSASAPOKER Menyediakan Support Bank Local ; - BCA - BRI - BNI - MANDIRI - Danamon - CIMB Dan CS Yang Ramah & Cantik Akan Melayani Anda 24Jam Nonstop Untuk Informasi Lebih Lengkap Mengenai Daftar langsung Hubungi Kami (+) LiveChat : RaksasaPoker (Online 24jam) (+) BBM : 5C5634BB (+) Skype : RaksasaPoker Mau Jadi Bandar Disini Tempatnya ! http://defense-studies.blogspot.coma

    BalasHapus
  9. Salam kunjungan dan follow :D

    BalasHapus
  10. Turut sedih, selalu ada airmata di setiap perpisahan.

    BalasHapus

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe