Kata Tanpa Suara

Minggu, Agustus 11, 2013

Saya ingat momen saat itu, hujan tengah menghadiahi ucapan selamat bermalam Minggu untuk kota kecil saya. Penyakit silent-reader akut saya kumat, kemudian membuat saya keterusan stalking blog-blog lain secara berantai. Akhirnya membuat saya terdampar di blog kepunyaan Mbak Pipit beberapa bulan lalu.

Sebetulnya saya merasa sedikit kurang ajar karena setelah berbulan-bulan lamanya hanya menjadi silent-reader Mbak Pipit. Hanya pernah (memberanikan diri) menge-post komentar sekali, bahkan tidak mem-follow blognya. Intinya saya tidak pernah meninggalkan jejak, sidik jari, atau bau khas tubuh saya. Ya, agen-agen CIA tidak akan pernah tahu kenyataan bahwa saya adalah teroris sering nyemil postingan-postingan terbaru IRUPUSMEONG di setiap malam sunyi sepi. Hahaha.

Intens melahap satu demi satu postingan di blog ini, membuat saya merasa Mbak Pipit adalah sahabat saya yang telah lama hilang #tsaah. Iya, cerita-cerita keseharian iseng di blog itulah yang membuat saya tebak-tebak buah manggis soal Mbak Pipit yang asli.

Ada salah satu penulis kegemaran saya, blogger juga, yang pernah menulis bahwa tidak baik menduga-duga sifat kelakuan seseorang hanya dari tulisan yang orang itu hasilkan. Karena tidak pasti apa yang dituliskan orang itu adalah keadaannya yang sebenarnya.

Saya tidak sepenuhnya setuju karena saya pikir tulisan seseorang tidak mungkin melenceng jauh dari sifat asli seseorang, kan? Kecuali orang itu kerjanya hanya copy-paste tulisan milik orang lain. Saya rasa Mbak Pipit bukan orang yang suka begitu. Mbak Pipit alami. Apa adanya.

Ya, blog Mbak Pipit membuat saya seperti orang asing, yang berada di tempat asing, bertemu dengan banyak hal asing, tetapi selalu merasakan kehangatan seperti rumahnya sendiri.

Kesederhanaan tutur bahasa Mbak Pipit tiap kali menulis postingan demi postingan membuat saya betah menjadi, anggap saja, penggemar nomor satunya. Bersahabat dan mengajarkan banyak hal baru. Merefleksikan bahwa anak IPDN itu ngga harus serem dan garang, lhoo! Karena ada juga cewek IPDN yang doyan drama Korea dan hobi ngecover dance. Macam Mbak Pipit. Ada juga lho, gadis gaul umur duapuluhsatu-an dari IPDN yang tampang rahwana, tapi hatinya Barbie. Macam Mbak Pipit. Ada kok perempuan separuh potongan laki-laki yang sayang sama adek perempuan satu-satunya. Macam Mbak Pipit.


Saya mabuk dengan keberadaan IRUPUSMEONG. Bersemangat untuk selalu jadi yang pertama membaca postingan terbaru di IRUPUSMEONG. Membuat saya kerasan untuk terus membaca setiap kali Mbaknya update IRUPUSMEONG. Menunggu-nunggu dengan tidak sabar ketika Mbak Pipit tidak kunjung menyapa pembaca IRUPUSMEONG setianya.

Duh, tiba-tiba saya merasa menjadi seorang stalker yang super handal. Hanya dengan membaca postingan, saya pandai menceritakan rasa suka saya pada IRUPUSMEONG, dan Mbak Pipit tentunya.


Sejujurnya, tidak ada yang saya harapkan ketika menuliskan ini. Hanya ingin memperkenalkan diri saya bahwa saya juga pembaca setia IRUPUSMEONG yang haus akan kasih sayang. Ingin berhenti menjadi pengagum setia, dan berani menyapa dunia bahwa ada lhoooo pengagum IRUPUSMEONG punya Mbak Pipit. Ya, Pengagum Garis Keras! *kencangkan ikat kepala*

Kecuali, kalau semesta berkonspirasi dengan Mbak Pipit yang baik hati untuk menempelkan nama saya di daftar pemeroleh pulsa, itu akan jadi bonus untuk saya, agar terus bersemangat menulis lagi. Hehehe ketauan ya, Mbak, modusnya!

Nah, teruslah menulis dari hati, ya, Mbak. Teruslah menulis dengan semangat!

tumblr.com


Xoxo,


Pengagum Garis Keras

Ma 


p.s
500 kata.
Postingan ini diikutsertakan pada GIVEAWAY WITH IRUPUSMEONG.




irupusmeong

You Might Also Like

32 COMMENTS

  1. Kayaknya kok dari banyumas ya Mba..he3x, salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iyaa hehe kok tau yaa. emangnya keliatan medoknya :o

      Hapus
  2. Bagus nih nge-reviewnya^^ mbak pipit kayaknya bakal kesengsem nih dipuja-puji kayak begini. Semoga menang yaaa, lumayan dapet pulsa gratis hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha masih tetep alay tapi bang kaya biasanya :D. iyaa makasih, doakan yaa, giveaway pertama nih huehehe

      Hapus
  3. Wah pengagum rahasia, kalau boleh tau link blognya Mbak Pipit apa ya? Salam kenal ya! Kunjungi cerpen baru aku juga, aku tunggu komennya: http://dhyprnwdy.blogspot.com/2013/08/distanza-feeling-changes-memories-dont.html :)

    BalasHapus
  4. menulis emang menjadi nikmat tersendiri apa lagi kalau tulisan kita bs di bagikan dan bisa menginspirasi orang banyak.

    iseng2 browsing terdampar disini.. hehe..

    dari http://backlinkgratisberkualitasindonesia.blogspot.com/2013/08/harian-iseng.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. kadang senang juga kalau ada orang yang merasa 'terhibur' sama tulisan kita :)

      wah dapat balesan juga hehe

      Hapus
  5. salam kenal dan folback mbak, from batam

    BalasHapus
  6. kalo hujan di malam minggu, berarti doa para jomblo dikabulkan hehe :D

    BalasHapus
  7. jadi penasaran sama blonya Mba Pipit, di share ya blognya Mba Pipit

    klo berkenan silahkan mampir ke blognyayandi.blogspot.com

    BalasHapus
  8. teruslah menulis dengan semangat!
    aku suka kalimat itu :')

    BalasHapus
  9. cieeee ngefans sama mbak pipit IPDN :p Wwekekek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngefans sama kamu mbok ada yang ngeplak :p

      Hapus
  10. wih jgn km ada niat jg ni masuk IPDN sperti mba pipit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sepertinya tidak :p terlaluuu.. well diluar imajinasi.

      Hapus
  11. selamat berlomba ya, semoga menjadi yang terbaik,
    masih suasana lebaran khan,
    sambil ucapin maaf lahir batin, back to zero again,
    sambil mata lirak lirik kiri kanan nyari ketupat...salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe terima kasih :)
      iyaa maaf lahir batin jugaa. waa ngga ada ketupat, adanya kue putri salju yuumm :D

      Hapus
  12. suka sama gaya nulisnya, review yg bagus, baca ini aja jadi ngerti ttg sosok 'mbak pipit', keren! :D

    BalasHapus
  13. ohh jadi ini modus???aku kira tulus :p tapi bagus reviewnya, cuma baca review kamu aku jd kenal mbak pipit. semoga dapet ya pulsanua, jangan lupa bagi2 :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. modus tapi dari dalam hati mbak bikinnya :D. hehe terima kasih huwaaa aamiin :3

      Hapus
  14. makasih atas keikutsertaanya.. ^^ gud luck

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku kira cuma post-ku yang ngga direspon mbak hehehe :D

      Hapus
  15. Menurutku, penulis itu seperti artis sinetron/film. Mereka bisa memerankan banyak karakter :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung imajinasi kita mau buat tulisan kaya apa hehe

      Hapus

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe