Bubernya Panginyongan

Rabu, Agustus 07, 2013


Ora ngapak, ora kepenak. Esih ora ngapak, keplak. Esih ora ngapak maning, dupak—jargon FORMAGAMAS

Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah. Pada bulan ini biasanya identik dengan para umat muslim yang saling berlomba dalam mengoptimalkan ibadah demi Ramadhan yang Mabrur. Maksudnya mabrur ini hal-hal positif yang menjadi rutinitas selama Ramadhan seperti khataman Al-Quran, rajin shalat tepat waktu, memenuhi shaf-shaf shalat di masjid  sampai hari terakhir Ramadhan, ataupun… tidur, see tidur saja merupakan hal yang positif selama Ramadhan, harus tetap dilanjutkan menjadi kebiasaan baik di bulan setelah-setelah-setelahnya Ramadhan. Itu baru namanya Ramadhan Mabrur!

Nah, selain identik dengan tingkah kelakuan para umat muslim dalam menyemarakkan bulan suci ini, Ramadhan biasanya ramai dihiasi dengan satu hal supermainstream yang satu ini. Guess, please! Yep. Betul banget. Buka bersama!

Well, pada postingan kali ini saya ingin cerita soal kegiatan buka bersama yang diadakan oleh forum mahasiswa dari universitas tempat saya akan melanjutkan kuliah September depan. Mahasiswa baru, brooh! Hehehe. Nama forumnya adalah FORMAGAMAS, kependekan dari Forum Mahasiswa Gadjah Mada Banyumas. Nah, karena itu juga nama kegiatannya Buka Bersama FORMAGAMAS.

Buka Bersama FORMAGAMAS ini dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Juli 2013 yang lalu di Kemangi Caffe and Resto Pabuaran. Yang namanya buka bersama pastinya ketemu banyak orang, cerita-cerita, ngemilin takjil, makan makanan buka puasa, shalat Maghrib berjamaah, lalu kemudian foto-foto. Iya, pasti gitu. 

Saya juga dong ngga mau kudet, pastinyaaa..

uh cluster seberang ada yang minta fotooo~


Rini-Azizah dari prodi Ilmu Keperawatan

Asma-Rini



lagi sok cantik hahaha

Tapi buka bersama kemarin ‘agak’ sedikit berbeda soalnya bertemu dengan temen-temen baru dari sekolah lain di Banyumas. Banyak yang belum saya kenal, sih, tapi cuma sempat kenalan sama temen di samping kanan, samping kiri, depan, belakang aja. Too crowded for a conversation. Oh, saya akhirnya ketemu temen satu prodi, setelah kenalan juga ngobrol lewat twitter dan facebook. Namanya Desinta Laras Ayu. Dari SMA 1 Purwokerto. Padahal tetanggaan tapi malah belum kenal hehe. Laras anaknya manis gitu, mukanya unyu.


Laras and her...

Pertama kali ketemu Laras langsung bikin saya pede maksimal. Alamat kita belum pernah ketemu sama sekali, baru semacam stalking foto-foto gitu. Eh, dia langsung nyapa saya begitu saya sampai di Kemangi. Duh, berarti saya yang di foto sama aslinya ngga jauh-jauh amat, gitu saya pikir. Hehehe.

Oh, sayangnya lagi tempat duduknya dibagi cluster per fakultas. Saya Alhamdulillah ditempatkan di Fakultas Kedokteran, prodi Gizi Kesehatan. Tahu sendiri Fakultas Kedokteran selalu selalu selalu dipenuhi dengan banyak perempuan, jadi gitu deh, semacam ngga bisa nyepik cowo-cowo di cluster sebelah (baca: Fakultas Teknik). Hahaha.




Selain itu kenalan sama kakak-kakak tingkat yang sudah lebih lama menghirup udara di Kota Gudeg. Waktu acara saya inget nama mbaknya, tapi sekarang saya sudah lupa hehe maafkan. Sharing-sharing banyak juga soal lika-liku kehidupan perkuliahan, how to be a success college student gitu deh intinya.


sharing tetep narsis dong!


Salah satu kakak kelas tingkat ada yang kasih pencerahan soal part time job. Iya, siapa sih yang ngga mau menyia-nyiakan kesempatan buat cari penghasilan sendiri selama kuliah. Kakaknya bilang,
“boleh kalau misalnya kalian berminat untuk kerja part time selama kuliah. Tapi orientasinya lebih ke pengalaman hidup aja, jangan ke nyari uang sebanyak-banyaknya. Kalau mindset kalian condong ke cari uang, itu malah bakalan merugikan kalian sendiri karena bukannya sibuk kuliah, malah lebih semangat kerja yang dirasa lebih menghasilkan. Akhirnya kuliahnya terbengkalai. Malah mengecewakan orang tua.”

Saya belum seratus persen paham, sih, apa yang dirasakan selama kerja sambilan. Tapi saya telen aja, siapa tahu kapan-kapan bermanfaat. :3

Ada juga gamesnya. Tahu acara yang lagi hits itu ngga, yang iyaa! Bisa jadi! Bukan bukan! Iyaaaa! Iyaaa! Iya, ngga tahu deh kakak tingkatnya yang nyiapin. Kocak juga waktu main. Gara-garanya penonton yang harusnya ngasih arahan yang bener malah selalu bilang, bisa jadiii, bisa jadii, tiap kali panelisnya tanya. Hahaha.


Benda? Bisa jadii. Mati? Bisa jadiii. Bisa dipegang? Bisa jadiii. Warnanya merah? Bisa jadiii. Putih? Bisa jadiiii. Berbentuk? Bisaa jadiii. Akhirnya panelisnya gantung bendera putih, dan jawabannya KENTUT. Hahaha.

Ada juga acoustic perform tiap angkatan. Berhubung angkatan 2013 itu angkatan yang paling unyu maksimal, sama sekali ngga ada yang mau show off. No problem, sih, acaranya masih tetap lancar jaya!



Saya cuma tahu satu lagu dari sekian banyak lagu yang kakak tingkat nyanyiin. When You Love Someone nya Endah ‘N Rhesa. Terima kasih. Setidaknya saya bisa ikutan nyanyi. Huehehe.

Acara selanjutnya, buka puasaaaa. Pihak restorannya agak nakal juga soalnya sekitar jam 16.30 makanan sudah siap dibagikan. Uh, menggoda sekali. Takjilnya buah semangka dan melon. Menu buka puasanya ayam kremes. Minumnya? Teh botol Sosro. Es teh manis.

Ayaaaaam  ♥

banyak ayaaaaam ♥♥

melon cemangka!

Setelahnya antre shalat Maghrib. Saya, Helmi, Arum malah sempet-sempetnya foto di kamar mandi. Kaca kamar mandi itu photoboth sempurna kan, katanya. Saking sibuknya foto nyampe serius pose, tiba-tiba malu waktu ada kakak tingkat cowo yang lewat, terusan nyeletuk,
“lagi pada ngapain? Kaya preman wc aja pada di sini.”

Dan akhirnya julukan preman wc melekat di kami bertiga selama, yeaah, satu minggu mungkin. -_______-

Hell-mi! Jangan pernah peluk gue lagi. bye~ 

Dita-Helmi-Arum-Nindy-Asma

Arum-Helmi-Asma




Setelahnya foto bersama satu angkatan. Rumpeh semacam ikan teri saking banyaknya orang yang ikut foto. Hahaha. Tapi kadang kenangan memang harus dibekukan, bukan? :)


Angkatan Berumur

Angkatan 2012

Gamada '13 :)

 Akhirnya foto semua angkatan. Bisa temukan di mana saya? 


Ini cerita buka bersamaku. Apa ceritamu? :)




xoxo

Ma 


p.s
foto-foto berasal dari dokumen pribadi asmaismi. kecuali gambar foto tanpa tanda air, di ambil dari grup FORMAGAMAS :)

SALAM PREMAN WC. LOP! ♥♥


You Might Also Like

1 COMMENTS

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe