Rumah Sejuta Buku

Kamis, Juli 25, 2013

Boleh tidak pada postingan kali ini saya mengeluh sedikit?

Malam ini, sekitar malam ke 90 saya jadian sama pacar baru saya, liburan super panjang, berturut-turut, full day service, a real holiday. Liburan kali ini sebenarnya sudah sangat melelahkan. Melelahkan karena liburan yang dinanti-nantikan sekian lama, you have to know that I’ve ever imagine since grade ten how excited I am face this holiday, sayangnya setelah mengalaminya sendiri ternyata libur terlalu lama benar-benar asdfghjkliloveyouiloveyouiloveyouuu.

Banyak hal yang membuat liburan ini asdfghjkliloveyouiloveyouiloveyouuu. Kangen sama kamu, misalnya. Saya bold, biar kamu sadar kalau saya benaran kangennya. Biar kamu segera mengajak saya keluar dari zona nyaman saya. Biar kamu tahu, kalo saya sudah ngga suka main kode-kodean, lagi. Hahaha. Itu bohong, ding. Tapi kalau kamu mau mengajak saya keluar, ayuk, saya siap kok. J

Nah! Agar terlihat sedikit manis, mulai sekarang saya akan memanggil liburan kali ini dengan Liburan Penantian Mahasiswa Baru. Tunggu, tunggu, saya mau kipas-kipas pake KTM dulu. Hahaha.

Actually, I’m so sick with this holiday, dan sampai akhirnya berhasil membuat  bookworm saya kumat. Kelihatannya keren, sih. Saya memang jadi lebih banyak membaca di banding sebelumnya. Hanya saja, kecepatan membaca saya ternyata berbanding terbalik dengan uang saku yang saya kumpulkan untuk sekadar membeli satu buku baru. Tidak ada buku bacaan. Akhirnya, saya online hampir sepanjang hari dan sibuk refresh timeline orang (baca: stalking). Yeah, dapat panggilan stalker is not bad. Paling efeknya adalah saya selalu keluar rumah dengan mata beler karena terlalu lama tertimpa layar netbook.

Sampai akhirnya, ketika hujan membungkus kota kecil saya, saya tersadar, sebetulnya apa sih manfaat saya stalking-stalking orang? Hafal ini pacarnya siapa, ini putus kapan, ini orang mana, ini kapan jadian, rasa-rasanya tidak membuat saya jadi orang penting di dunia maya. Akhirnya mulai malam ini, I’m quit!

Oh, thank you for reminding me :)


Saya mencoba menekuri kembali buku-buku lama yang pernah saya baca. Mengingat-ingat momen saat saya membeli buku itu, saya terbiasa menuliskan tanggalan saat saya membeli buku itu di halaman pertama. Menemukan potongan-potongan cerita yang sudah saya lupakan. Tergelak ketika menemukan catatan-catatan kecil khas saya di pinggiran kertasnya.

Saya terus membaca. Mencoba membaca buku yang anti-mainstream kebanyakan orang baca. Sesekali meminjam buku kepunyaan Bapak. Banyak buku. Meskipun bukunya cenderung lebih rumit dan membutuhkan ekstra tenaga untuk membacanya, saya tetap berusaha membaca. Sambil berharap suatu saat apa yang saya baca akan berbicara.

Dan pada akhirnya saya mulai berusaha menikmati Liburan Penantian Mahasiswa Baru. Mungkin agak sedikit terlambat, tapi tidak ada salahnya mencoba mengatur ulang kegiatan saya selama Liburan Penantian Mahasiswa Baru ini.

Liburan Penantian Mahasiswa Baru ini saya masih tetap terobsesi menjadi pemilik rumah dengan sejuta buku. Jadi kalau besok saat-saat membosankan seperti ini terjadi lagi, saya tidak akan terkecoh untuk kedua kalinya. Hahaha. Pasti rasanya menyenangkan sekali tinggal di rumah kecil bersama kamu, dan dikelilingi jutaan buku J Seperti ini.


Dan saya pasti tidak akan pernah mengeluh kesusahan tidur kalau saja kamu mau membuatkan kamar seperti ini.


Tidak dibuatkan juga tidak apa-apa kok, setidaknya bisa tinggal berdua bersama kamu juga sudah cukup :)


♥♥♥




Seharusnya saya bersyukur, ya, masih sempat diberi liburan panjang begini. Seharusnya saya bersyukur, ya, begitu mudahnya saya menemukan sekolah selepas lulus SMA kemarin. Betapa Allah mempermudah jalan saya mengenakan jas almamater dari kampus impian saya. Seharusnya saya tidak boleh sombong begini, mengingat masih saja ada teman saya yang bingung mencari sekolah.

Ya, sudah. Sebaiknya saya akhiri saja acara mengeluh malam ini. Semoga saya, dan juga kamu, tidak menemukan hal-hal sepele super mini similikiti yang dapat dikeluhkan, ya!




Xoxo.




Ma 



You Might Also Like

21 COMMENTS

  1. cie yang mau jadi mahasiswa baru selamat ya *salah fokus*

    BalasHapus
  2. Rumah kecil dengan dikelilingi sejuta buku? kayaknya hobi banget baca nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, bang. apalagi baca hati abaaaaang hahaha

      Hapus
  3. sama gue juga mau jd MaBa, kalo gue emang tiap harinya di depan laptop liburan atau bukan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. maba tahun kapan baaaang? :p tau kok, kan ngga ada kerjaan haha

      Hapus
  4. harusnya manfaatin waktu liburaannya dngan baik, soalnya nanti pas berangkat kan biar nggak ngomel2 pengen libur...

    pertama kesini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, ini memang lagi menikmati saat-saat terakhir di rumah kok hehe.
      welcome, semoga ada kedua ketiga keseterusnya yaa :)

      Hapus
  5. semangat ya maba... nanti pas udah sibuk malah bingung pingin libur..

    BalasHapus
  6. Ey! aku juga maba loh. hehe malah curhat.
    Iya nih pengen kamar kayak itu juga. kayak yg di foto itu tuh wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe halo maba :D
      iyaaaa. kalo belum ada yang berkenan buatin, yaudah sekarang ngliat gambarnya dulu aja deh :3

      Hapus
  7. kalo sekolah pengennya libur eh giliran libur pengen cepet-cepet masuk sekolah, liburan panjang itu melelahkan :D
    sama-sama maba nih haha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe yaaa gitu deh, namanya juga manusia :p
      halooo :))

      Hapus
  8. isi dengan hal yang bermakna selama liburan ya, karena 1 semester kedepan bakalan bnyak tantangan kuliah wkwk. btw, nice blog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, mbak. ini mudah2an sih yang saya lakuin bermanfaat hehe uh iya harus semangat nih ^^9 . waa thankyou :)

      Hapus
  9. liburan sekolah udah mulai, walau gak liburan sekalipun, sy paling gak bisa gak baca sehari sj. banyak buku di perpustakaan peribadi sy yg pengen terus sy baca ulang. baca lagi baca lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kalo emang punya kebiasaan membaca, bakalan ketagihan :D

      Hapus

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe