Present(ed) from (by) Uti

Senin, Februari 04, 2013


Hari Jumat kemarin dapat hadiah kecil dari Uti alias Gusti Gagah Nur Prayogi. Salah satu pemilik tangan kreatif Starbucks dan juga empunya polah-polah unpredictable, unpopular, un krik..krikk. unemployee. Un unnn... Ma, uwis uwis lagi ngopo iki -__-  


A for..

 It is such a pleasure to me that I’ve already have his artwork as a present! Special from himmm!! Yeaaaa..
Eh ini ciyus, serius lho, ini bukan alibi gombal basi gegara saya dikasih hadiah kecil ginian, ya. Sukanya negativ thinking deh -___-

Nah, kenapa saya bangga dapat hadiah gambar dari Uti? Jadi gini, Uti ini salah satu dari sekian juta orang beruntung yang dikasih sama Allah keahlian buat ngegambar apa-apa yang pengin dia gambar, apa-apa yang menginspirasi dia buat gambar, apa-apa yang lagi dia rasaian, terus dia tuangin di buku sketsanya, dan tentu ajaaaaa.. hasilnya tidak perlu diragukan lagi! Ngga kaya saya yang bisanya cuma ngoret-ngoret gambar ngga berguna. *meratapi netbook*

Kalian pasti juga tahu kan, pembaca kece, bahwa tidak pernah ada manusia yang tahu takdir seperti apa yang sudah Tuhan lukiskan untuk kita. Mana jalan Tuhan yang seharusnya kita pilih yang akhirnya menentukan jalan hidup kita sendiri. Tidak pernah tahu akan jadi apa kita kelak, ya sebelum kita ngejalaninnya sendiri. Sebelum kita memutuskan jalan mana yang akan kita pilih. Sebelum kita memutuskan pilihan mana yang akan kita jalani. Nah mulai berbelit-belit kan, Ma -_-

Kita juga belum tahu, kan, kalau ternyata saya besok akan jadi DR. Asma Karimah, S.Gz, M.Gz, (sorry, gelarnya ngawur hehehe) seorang ahli Gizi yang profesional dalam bidangnya. Menjadi seorang penyuluh di bidang Gizi Kesehatan Masyarakat, sekaligus pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak yang terbesar di daerah saya. Asyik.. eh, amiinn..

Dan ngga ada yang tahu juga kan, besok kelak, Uti bakalan jadi seorang senimator, eh maksud saya seniman saklek yang berjiwa seni tinggi, berambut gondrong, badan bau akibat tidak pernah mandi, memproduksi karya-karya seni yang berharga amat-sangat-banget-superb! Pemilik GGG, Gusti Gagah Gallery, yang terkenal sejagad raya. Masuk berita, koran, majalah, radio, dan saya sedang berpikir, saking terkenalnya si Uti ini, pasti akan sulit sekali bertemu dengan Uti sebelum membuat perjanjian satu tahun sebelumnya. Hahaha oke ini mulai berlebihan!

Kelak, bisa saja banyak orang yang antre membeli artworknya si Uti. Rela menghambur-hamburkan bermilyaran uang agar dianggap kurator seni yang profesional karena berhasil memajang lukisan Uti di ruang tamu mereka. Sementara saya tenang-tenang saja karena Uti bahkan pernah memberi saya satu. Dan itu gratis!! Hahaha orang Indonesia mana yang ngga suka barang gratisan, teman? :3

Karena itu, tidak salah bukan kalau saya tengah berbangga-bangga diri begini? *kipas-kipas*
Toh kalaupun ternyata Uti memilih jalan lain untuk tidak menjadi seorang pekerja seni, saya masih tetap bangga kok. Buat saya, yang penting gratis :p

Ehm, sebenarnya sih ngga bisa bener-bener disebut hadiah kecil juga sih. Soalnya pada awalnya saya niat mau gambar buat saya sendiri. Tapi berhubung hasilnya jelek saya nyerah. Yeah, ketahuan deh kadang-kadang saya suka gampang nyerah hehe.

Gambar jelek saya dihapus sama Uti, cuma bentuk dasarnya aja yang ngga dihapus, huruf A-nya. Uti bilang itu gambar yang paling baguuus. Asem -__- Lalu si Uti nerusin gambar waktu pelajaran Biologi dan itu kosong. Benaran anugerah deh hahaha.

Dan hasilnya seperti itu tuh. Awalnya saya sempet protes, #Ni anak udah dikasih, masih aja protes
 -_-




“Kok gambarnya makanan gini, sih? Emangnya aku keliatan kayak tukang makan, ya, Ut?”
Uti seloroh asal, “Makanannya makanan apa coba? Liat dulu, Ma!”
“Engg, makanan manis..?”
“Iya, makanan manis itu soalnya kamu orang enerjik sih. Suka heboh sendiri,” Uti ngasal lagi ngomongnyaaaa.
“...” Saya diam waktu itu. Bingung antara harus seneng apa sedih dibilang suka heboh sendiri.

Terus sih Uti nyela lagi, “Itu aku gambar makanan manis, soalnya itu kayak kamu. Kamu kan manis, Ma. Hehehe.”

Perempuan mana yang ngga meleleh dibilang manis? Perempuan mana yang ngga meleleh dibilang manis? Perempuan mana yang ngga meleleh dibilang manis? Perempuan mana yang ngga meleleh dibilang manis? Perempuan mana yang ngga meleleh dibilang manis? Perempuan mana yang ngga meleleh dibilang manis?

Setelah lelehan saya dimasukin kulkas, dibekukan, dan saya normal lagi, automatic program saya nyuruh saya buat ketawa dan joget-joget India-Indiaan muterin kelas, pamer gambar si Uti ke semua anak Starbucks, yang mau saya pamerin. Ya ampun, kenapa saya baru sadar saya terlalu heboh sendiri, sih, yaa. Sigh!




“Uti.. Uti.. Ada arti lainnya ngga gambar yang ini?” Saya iseng tanya lagi, siapa tahu dia mau gombalin basi saya lagi. Siapa yang nolak? Hahaha.
Tapi dasar Uti krik-krik! “Itu warnanya apa?”
“Pink..?”
“Iya, itu artinya kamu cewek!” Grr.. Uti grrr ..


Xoxo,



Ma   


p.s
Uti cuma salah satu temen baik saya, kok. Ngga perlu kaget kenapa dia bisa bilang kayak gitu. Maksud saya, kenapa dia bisa bilang saya manis haha. Lagipula, anak laki-laki mana yang lagi deket-deket saya dan ngga bisa bilang kayak gitu? Hahaha bohong ding :p
Emang dasar anak laki-laki kelas saya tukang gombal semuaaa. Jadi ngga perlu kan saya konfirmasi dan bikin konferensi pers soal saya sama Uti? Hihihi
Nah, Uti, terus berkarya yaaa :D

You Might Also Like

7 COMMENTS

  1. Hihi gambarnya cuuuute, teman :)
    Aku juga suka banget nggambar :) *ga tanya*
    Salam kenal dan go to success of UN 2013! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, ah kalau aku sih lebih suka digambarin, gambarku jelek hahaha
      salam! iyaaa fightingggg

      Hapus
  2. Doodlenya keren. Sayang "cewek banget" -__-

    BalasHapus
  3. Ketje! banyak makanannya. Tapi sayang, warna pink gitu, takut pake pewarna. Oke, ini lebay. Btw, gue juga sama. Lebih suka digambarin ketimbang ngegambar sendiri. #curcol

    BalasHapus
  4. Lho. Kok bisa kamu stopping by di sini, Uti? Hahahahaha.

    BalasHapus

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe