Satu Dua Tiga Empat

Kamis, Oktober 24, 2013


we heart it



I

Ada hari di mana saya hanya ingin sendiri.

Hanya ingin berbaring seharian di atas seprai kusut, yang sudah dua bulan lupa dicuci. Membaca banyak komik, yang dikenai denda akibat terlambat mengembalikan. Menonton film drama romantis secara maraton, hingga akhirnya membuat mata bengkak karena terlalu banyak menangis. Membuat agenda di notes merah saya, yang selalu-selalu saya ingkari. Atau sekadar menulis banyak hal yang bergelantungan di kepala saya, yang membuat orang lain kebingungan apa maksudnya.


II

Ada hari di mana saya ingin pergi.

Tidak. Bukan pergi ke sana. Tapi ke situ, ke suatu tempat yang tidak saya tahu keberadaannya. Saya hanya ingin mengunjungi suatu lingkungan baru dengan banyak orang asing yang tidak saya kenal. Berusaha menerka arah mata angin. Mencari-cari bayangan matahari di lantai tanah berdebu. Berpetualang. Tersesat. Kemudian menemukan kamu yang kehilangan. Pft..


III

Ada hari di mana saya ingin berlama-lama. Mungkin membuat waktu berhenti sebentar saja. Membuat segala sesuatunya berjalan lebih pelan. Lebih lambat. Lebih asik.

Saya hanya ingin tidak selalu terburu-buru dan terlalu cepat melakukan apapun. Saya bangun lebih siang. Saya makan dengan nikmat. Saya mandi lebih lama. Saya punya lebih banyak waktu untuk sekadar membereskan handout kuliah. Berjalan-jalan dengan kaki telanjang di sepanjang jalan setapak dekat kost. Berlama-lama menulis di depan netbook. Melakukan segala sesuatunya dengan lebih lambat. Pun jatuh cinta dengan pelan-pelan.



IV

Ada hari di mana saya ingin melamunkan tentang lalu. Hari-hari yang menyenangkan. Hari-hari yang tidak bisa saya putar kembali. Mengingatnya.

Sepeda roda empat pertama. Seragam merah putih pertama. Piala pertama. Gigi tanggal pertama. Mak Lampir. Ponsel pertama. Sahabat pertama. Cinta pertama. Patah hati. Hadiah langit pertama. Hujan. Ilalang. Petrichor. Kita.


V

Ada hari di mana saya hanya ingin bersama kamu.

Tidak perlu obrolan berat mengenai mahalnya pendidikan saat ini. Atau BEM Seluruh Indonesia yang kemarin melakukan aksi #SelamatkanIndonesia. Saya hanya ingin duduk bersama kamu. Menyenandungkan lagu yang sama-sama kita tahu, pun dengan lirik yang amburadul. Mengomentari orang-orang yang lalu lalang dengan raut tertekuk. Memandang langit. Menerka-nerka bentuk awan. Berbagi tawa. Saling menggenggam. Jatuh cinta. Sesederhana itu.


VI

Ada kalanya saya ingin menangis banyak-banyak. Ada kalanya saya ingin tertawa terbahak-bahak.



Saya… hanya butuh diam. Menikmati segala sesuatunya dengan tolol. Ya, masing-masing kita menyukai hal-hal tolol, bukan?


xoxo,


Ma 



You Might Also Like

15 COMMENTS

  1. efek besok UTS indo ya, Ma? haha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan, Je. Ini lebih ke..... tentamen. Hahaha.

      Hapus
  2. duh bingung mau komen apa, perasaan cewek bgt.. keep posting deh, blog nya aku suka, desainnya cakep :D salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyaa terima kasih supportnya! Salam kenal juga.

      Hapus
  3. Gokil ceritanya dengan meluapkan emosi dan pikiran dalam bentuk cerita memang bagus dalam menjaga kestabilan jiwa.

    Kalau bisa jangan pake bahasa tolol itu terlalu kasar bodoh sebaiknya jangan gunakan awam aja biar kesannya halus hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Badmood gitu memang sebaiknya disalurkan lewat hal-hal yang positif *tumben pinter omongannya*
      Wah, membacanya teliti sekali. Terima kasih :)

      Hapus
  4. Gue ga ngerti kalo ngomongin masalah pendidikan atau semacamnnya. Tapi gue suka yang ke 'VI'.

    Kalo nilai UTS/UAS jeblok semua, pengen rasanya nangis guling-guling (tapi ga bisa nangis). Akhirnya gue cuman bisa tertwa terbahak-bahak melihat nasib nilai yang kampret semua. *lah?* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha salah satu pelampiasan untuk perasaan yang tidak karuan, kan? :p

      Hapus
  5. keren bgt tulisannya`mbak. keep posting ya

    BalasHapus
  6. meskipun mbak mengatakan hal ini tolol, tidak ada kamus tolol selagi kita mau menulis.. tuh tulisannya absurd tapi asyik...yang penting ketersesakan sudah dilampiaskan dengan positif...itulah ventilasinya.

    Salam dari blogger newbie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 'tulisannya absurd tapi asyik' hahaha iyaa terima kasih sudah berkunjung. baiknyaa.

      Hapus

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe