Motivation Letter Ala Asma

Minggu, Oktober 27, 2013

MOTIVATION LETTER
ASMA KARIMAH
Mahasiswa Gizi Kesehatan FK UGM
Calon Staff PSDM | SOSMAS BEM FK UGM Periode 2013/2014



Saya lahir dan dibesarkan dalam suatu lingkungan keluarga yang demokratis dan saling mempercayai satu sama lain. Kami terbiasa saling terbuka mengenai banyak hal. Bercerita tentang kejadian seharian di kelas, kucing kecil peliharaan tetangga sebelah yang akhirnya mati tertabrak motor atau menangis saat nilai ujian pertama jeblok. Hal remeh-temeh namun karena diceritakan kepada orang yang tepat, sehingga selalu mampu membuat perasaan saya menghangat. Selanjutnya, Ibu atau Bapak akan memberikan nasihat atau cerita-cerita keteladanan dari seseorang sembari diselipi dengan guyon.

Saya terinspirasi dari banyak hal yang telah dilakukan oleh kedua orang tua saya. Diantara sekian banyak itu, salah satunya adalah menjadi seseorang yang berjiwa sosial tinggi. Menjadi manusia yang peka, bahkan untuk hal-hal remeh di lingkungan yang seringkali hanya diabaikan masyarakat. Sejak saya kecil, Bapak dan Ibu tidak pernah alpa untuk mengulurkan tangan demi meringankan beban orang-orang yang membutuhkan. Tidak sungkan membagi luapan rasa syukur yang telah begitu banyak membungkusi keluarga kami. Timbal baliknya tentu nikmat tidak putus-putus dari Yang Maha Baik. Hal inilah yang kemudian membuat saya-kecil merasa trenyuh dan menanamkan pemikiran “aku ingin suatu saat seperti mereka kelak” di benak saya.

Dan begitulah, hingga saat ini saya bercita-cita ingin menjadi seseorang yang berguna untuk lebih banyak orang. Ingin sekali rasanya dapat bermanfaat bagi manusia lain. Menjadi seseorang yang hanya dengan kehadirannya saja mampu membuat orang lain dapat bernapas lebih lega. Saya ingin menawarkan lengan saya kepada orang lain ketika lengan mereka sedang disibukkan dengan kemalangan atau membagikan tawa saya kepada orang lain yang tengah dilamun kesedihan.

Saya merasa belum menjadi manusia seutuhnya karena saya masih belum banyak berbuat untuk mereka yang membutuhkan. Pilihan untuk bergabung di BEM FK UGM tentu akan mengabulkan salah satu impian saya menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain. Menjadi keluarga baru BEM FK UGM bukan sesuatu yang patut diragukan. Saya yakin akan ada banyak hal positif yang dapat saya peroleh melalui setiap kegiatan yang BEM adakan, bahkan saya tetap percaya rapat demi rapat beruntun pun pasti akan selalu memberi dampak positif bagi saya suatu saat nanti.



Menjadi salah satu di antara kumpulan orang terpilih BEM FK UGM tentu merupakan salah satu kesempatan emas bagi saya untuk dapat mengembangkan kepercayaan diri, potensi diri, tata cara bersosialisasi dan mengaplikasi ilmu yang telah saya dapatkan selama bersekolah bertahun-tahun ke belakang. Saya rasa berbagi ilmu dengan orang lain mengenai bidang yang dikuasai merupakan salah satu hal yang baik. Saya percaya bahwa untuk dapat sukses seseorang tidak melulu mengagung-agungkan prestasi akademik, namun kegiatan di luar akademik pun harus diseimbangkan. Karena kesuksesan tidak bisa hanya diukur dari satu sudut pandang saja.

Saya memiliki kemauan yang keras dalam mencapai sesuatu, berdaya juang tinggi dan tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan. Saya mempunyai komitmen dalam mempertahankan dan menjalani pilihan saya. Saya siap bekerjasama bersama keluarga BEM FK UGM lainnya dalam melaksanakan program kerja nantinya. Saya akan berusaha sebaik mungkin dan berperan aktif dalam mengemban amanah yang diberikan kepada saya. Bergabung bersama BEM FK UGM akan membuat saya memperoleh banyak keterampilan dan pengalaman yang berharga, dan secara bersamaan, memperoleh timbal balik berupa kehidupan yang lebih baik lagi.

Saya siap menjadi anggota keluarga baru BEM FK UGM.


Yogyakarta, 24 Oktober 2013

You Might Also Like

8 COMMENTS

  1. oh dokter toh. semoga bisa mengobatin banyak orang ya.
    apalagi kalau gratis.
    hehe

    kunjung balik ya

    BalasHapus
  2. Wah kakak di UGM toh? Kakakku juga, di Fak. Psikologi :D
    Keren deh itu, kesempatan langka :"D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa hehe. wah angkatan tahun berapa? kenal ngga yaa :3

      Hapus

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe