Rama Putra

Senin, Desember 26, 2016


Namanya Rama. Rama Putra.

Baru bulan lalu, umurnya sudah legal secara hukum: 21. Tanpa perayaan, tanpa selamat-selamatan, hanya kecupan singkat dari kekasihnya—via telepon, menggebu-gebu minta ditraktir. Heboh, katanya ada tempat makan romantis yang harus didatangi berdua. Aku tergelak ketika dia menceritakan betapa hebohnya dandanan Asoka, pacarnya, malam itu.

Kemarin, tiba-tiba Rama bercerita padaku. Asoka, pacarnya, tiba-tiba merajuk ingin dinikahi.

“Aku bosan dengan kita yang begini terus,” kata Asoka sambil melihat-lihat katalog cincin pernikahan di pinterest, “Kalau sudah menikah, Abang bisa makan masakan buatanku setiap hari, Bang!”

Aku menggumam, bertanya pada Rama, ‘bukankah dia bahkan tidak bisa membedakan jahe dan kunyit?’ yang di-iyakan Rama dengan anggukan kepala. Mantap.

“Menikah ngga sebercanda itu, lho,” kata Rama gemas. “Lagipula masakanmu belum ada yang bisa membuat Abang ngga sakit perut.”

Aku tertawa. Rama benar-benar, ya!

“Iya, sih,” sungut Asoka sambil mengerutkan bibirnya, sebel, “Kok Abang jujur banget.”


Rama tertawa, mencubit pipi Asoka. “Tapi Abang serius, kok. Abang sudah buat planning.” Diam-diam, Rama jago menanam uangnya dengan berinvestasi, agar tidak menguap, katanya padaku. Setahuku, Rama bahkan sudah memperkirakan life plan-nya dengan baik. Hm, tinggal menunggu waktu saja untuk mereka.

Asoka tertawa iseng. “Abang! Kalau aku ternyata menikah sama orang lain, Abang gimana?”

“Ya, berarti kamu kurang beruntung karena ngga punya suami sekeren Abang.”

“Ih. Narsis!”

Rama cuma tersenyum. Aku tahu benar, diam-diam, dia pasti selalu berdoa agar Tuhan menjaga Asoka baik-baik. Untuknya.

You Might Also Like

23 COMMENTS

  1. Hmmm...ini cerita pasangan muda yang ingin merencanakan pernikahan.

    Jadi asoka udh nyiapin cincin dong buat pernikahan....wkkwwkwk :v

    Ini ada part2nya nggk?? Aku penasaran sama kelanjutannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada, Dek. Ini cuma sekilas2 gitu aja hahaha. Proyek baru. Tunggu master post-nya yaa!

      Hapus
  2. Asoka itu cewek.ya!?

    Kirain cowok, hmmmb iya ini si Rama sudah merencanakan pernikahan dengan Asoka, sudah punya investasi juga.

    Kelihatan pasangan yang sangat romantis dan juga humoris, terlihat ketika mereka saling meledek dan tertawa hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Rama sudah merencanakan pernikahan dengan Asoka,"
      Aku ngga nikah sama asoka lho ka.. Kenapa bawa" aku :v

      Hapus
    2. @Santo: Iya. Asoka is a girl. Sepertinya aku masih kurang jago ngulik2 nama orang untuk karakter nih. Hehehe.

      @PK: Jadi R di namamu itu Rama? Ya terpecahkan ya. Hahaha.

      Hapus
  3. ceitanya hampir sama apa yang gue alamin :D
    dulu gue juga di ajakin cwe gue nikah, waktu itu gue iya iyain aja soalnya kalo kagak direspon urusannya bakal susah hihihi

    baca cerita ini jadi ngingetin gue saat yang dulu
    kelanjutan ceritanya gimana ini ? apakah mereka akan menikah seperti cerita dikehidupan gue ?
    atau bakal berpisah ? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. OI PASANGAN BARU. Hm, ini ceritanya cuma sepotong sih hahaha jadi mari biarkan mereka menemukan endingnya~

      Hapus
  4. Duhh ada nama ku :D

    Humm si rama narsis juga yh :V Pdhl aku ngga narsis lho hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini ngerasa banget lagi diomongin deh. Hahahaha.

      Hapus
  5. Wah sudah kebelet banget guh si Asoka. Hehe. Yang namanya nikah itu juga perlu banyak persiapan dan pertimbangan yang matang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Asoka emang harus banyak2 dibilangin!

      Hapus
  6. Mantap djiwa... Ini kaya potongan cerita dari novel atau cerpen, I guess. Bener ga sih?
    Dan genre nya itu teenlit.

    Ini ada kelanjutannya kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini lebih ke flashfiction, sih. Jadi satu babak langsung selesai. Hehehe.

      Hapus
  7. Trus tokoh 'aku' ini siapa? jangan-jangan juga memendam rasa pada Rama. Loh? Malah berimajinasi sendiri.

    Kisah cinta memang tidak ada matinya, gimanapun lika-likunya membuat kita berdebar bila mengalaminya. Apalagi terkait pernikahan... Uhuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. UH. Ada yang berpengalaman banget nih kayaknya :pp

      Hapus
  8. kayak aku banget ih si asoka -,- suka ngajakin cowoku nikah :p pdhl becanda sih, tapi kadang cowok suka baper kalo ditanyain. cuma bedanya aku udah bisa bedain bumbu2 ya, gak kayak asoka hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya deh. Fuji one step ahead dibanding Asoka yaa~

      Hapus
  9. Kok pas bagian akhirnya agak nyesek, ya..

    'Aku tahu benar, diam-diam, dia pasti selalu berdoa agar Tuhan menjaga Asoka baik-baik. Untuknya.'

    Keren. Hehehe. Bingung mau bilang apa lagi. :')

    BalasHapus
  10. Bahagianya asoka. Dicintai walau tak bisa masak

    BalasHapus
  11. Lho rama ama asoka ini mau nikah sejenis gitu ???? mmg di indonesia udah bisa ????

    BalasHapus
  12. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  13. Rama keren ya, udah punya planning ke depan, uang memang bisa berkurang karena inflasi.

    Template nya keren kakak

    BalasHapus

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe