cerita ngabur

Kamis, Mei 24, 2012


Kalau ditanya,
tempat apa yang paling enak buat ngabur tiap kali ngga pengen ikut pelajaran?

Saya bakalan jawab dengan mudah, Mushola At-Tahrim. Hahaha.

Sebenernya ini bukan hal yang pantes buat dibanggain, bolos ikut pelajaran. Tapi, yaaaa, pelajar kan juga manusia yang terkadang terlalu dibebani dengan banyak ulangan, banyaknya jam pelajaran tiap minggunya, tugas-tugas yang menggunung, guru yang terlalu neko-neko, sampai bermasalah sama gurunya gara-gara ngga mudeng di pelajaran yang diajar. Hahaha.


Dan itu terjadi pada saya. Saat ini saya sedang di Mushola At-Tahrim. Sendirian tentunya. Bolos pelajaran apa? Olahraga jam pertama dan kedua. Actually, saya paling suka bolos di pelajaran yang gurunya ngga jelas cara ngajarnya, kayak olahraga ini. Ini kali kedua saya ngga ikut olahraga. Yang pertama itu, minggu lalu, saya alibi nemenin temen saya di UKS. Hahaha. Kalau pelajaran eksak semacam Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, ngga dulu deh. Belum ndewa. Jadi ngga berani bolos. fufufu..

Ngga ikut pelajaran olahraga ini, saya ngga nganggur kok di Mushola. Saya ngerjain tugas Bahasa Indonesia yang bikin sinopsis. Ini sebenernya tugas dari zaman kapaaaaan gitu, dan saya baru sempet ngerjain. Hahaha. Syukurin tugasnya berjibun :p

Ada banyak alasan kenapa Mushola At-Tahrim itu jadi paporit saya tiap kali saya pengen bolos pelajaran,

Yang pertama adalah, suasana yang adem dan bikin saya fresh lagi. Sebenernya mushola At-Tahrim ini ngga tenang. Ribut banget malahan gara-gara sebelahan persis sama jalan raya yang saat ini tiap inchinya dihiasi sama gas karbon monoksida yang merusak bumi. oooo -____-
Tapi, di mana-mana yang namanya Mushola selaluu bikin hati ayem. Ya to? Ubinnya sejuuuuk dan hawa Mushola itu bikin ngantuk. Hehehe.

Yang kedua aman. Iya aman. Soalnya jarang guru yang mau nggarukin murid yang lagi semedi di Mushola. Toh juga lagi jam pelajaran, dan belum waktunya shalat Dhuhur. Jadi ngapain guru-guru pada hangout di Mushola. Hahaha.

Beda banget kalo ngaburnya ke kantin. Beuh, bakalan takut gemeteran setengah mati dipergokin ngantin waktu jam pelajaran sama Kamtib Sekolah dah. Beberapa kali pengalaman, saya aman tiap kali bolos dan perginya ke Mushola. Yaaaa, biarpun di Mushola jaringan hotspotnya lelet abisssss. Oh, ya. UKS juga bukan tempat yang aman. Biarpun nyaman sih, ada kasurnya di UKS. Tapi, petugas UKS kadang ada yang bolak-balik ngecekin UKS. Dan sukanya bikin nginyem kalo ada anak yang ketauan ngga sakit, tapi boboan di kasurnya UKS. Hahaha. 

Banyak inspirasi yang ngalir, bisa jadi alasan yang ketiga. Di Mushola itu, pikiran saya kayak-kayak terbuka sedikit. Otak berasa lebih encer dan lebih cespleenggg. Hahaha. Ngga ngerti apa ngaruhnya. Kayak sekarang ini. Saya bikin sinopsis kok ya semangat 45 banget. Biarpun cuma nyalin doang sih. Tapi berasa beda aja gitu. Apalagi sayup-sayup denger suara lawakannya Pak Sol, guru agama Smada yang gokil abis.

Anyway, mushola juga punya cermin yang lumayan mantep buat dipake ngaca. Biarpun kadang harus jinjit sih. Ya, tapi lumayan lah bisa buat dandan. Jadi bisa lebih cantik sekeluarnya dari masa-masa bolos pelajaran. Hahaha.

Okay, just wanna say once again that this is not a thing that should be make me proud. I think it is only a small thing which is gonna big. Hahaha. Oh, yeah, just be careful whenever you want to go out from lesson :p

The bells is ringing. I’ve to go. Bye!

You Might Also Like

0 COMMENTS

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe