Menjadi Perempuan

Selasa, Mei 29, 2012



Baru dapat kabar, salah satu teman lama saya hamil, dia MBA, married by accident #fyi. Beberapa tahun belakangan ini, freesex semakin menjadi-jadi saja, ya. Baru beberapa minggu yang lalu, saya baca postingannya tante Fa, bisa dibaca di sini, soal gimana kita harus jaga kehormatan dan diri kita sendiri sebagai seorang perempuan. Kita ini orang Indonesia, guys. Ketika kehormatan seorang perempuan itu amat sangat penting dan berharga sekali.



Saya galau waktu denger kabar ini. Saya langsung ngga mood belajar fisika. Saya ngga tau mau ngapain. Dan saya ngga tau harusnya saya ngapain.

Saya kasihan sama temen saya itu, soalnya setau saya, dulu dia ngotot banget pengen sekolah, tapi dia bilang belum ada dana. Terpaksanya habis lulus SMP dia berhenti sekolah dulu satu tahun sambil nunggu Bapaknya kerja ngumpulin dana buat dia sekolah. Baru tahun kemarin, dia mulai masuk SMA ajaran baru 2011/2012. Ya, jadi adek kelas saya, dianya. #berasatua.

Saya sendiri yakin sekali, ibunya berharap banyak sama temen saya itu. Dia anak terakhir, dan Ibunya pengen dia sekolah sampai lulus SMA, ngga seperti dua kakaknya yang cuma lulusan SMP. Setelah lulus SMA, baru pergi ke Jakarta buat kerja, jadi apalah di sana. Kan katanya di Jakarta banyak lapangan pekerjaan.

Tapi ternyata, yang terjadi malah kayak gitu. Dia hamil sama caparnya yang satu sekolahan, dan dua-duanya dikeluarin dari sekolah. Saya ngga tau caparnya itu, mau tanggung jawab apa engga. Apasih cowok sekarang? Ngomong doang dan cuma mau enaknya. Ngga punya rasa gentle sama sekali. #emosi

Saya sih berdoa mudah-mudahan temen saya dikasih semuanya yang terbaik. Lagian kalopun mau tanggung jawab dan mereka berdua nikah, keluarga kecil mereka mau dikasih makan apa? Cari kerja sekarang susah bet, katanya.  

Emang bener ya, manusia itu cuma bisa ngerencanain, dan Tuhan yang mengatur semuanya J

***

Sekarang temen saya itu, bakalan jadi calon ibu muda.

Saya sih berharapnya begitu bayinya lahir, mereka berdua sehat dan jadi ibu-anak yang kompak berdua. Semoga temen saya itu bakalan jadi ibu yang baik, ngga nyia-nyiain kelahiran anaknya besok, yang bisa ngerawat dan ngedidik anaknya bener-bener biar bisa jadi anak yang bermanfaat buat orang lain, bisa jadi anak yang dibanggain orang banyak. Jadi ibu yang sayang bangeting sayangepol sama anaknya. Ngga suka marahin anaknya kalo anaknya cuma salah sedikit. Ya, semoga temen saya bisa jadi seorang ibu yang luar biasa. Ibu yang layak, yang dikakinya ada pintu surganya :)

Saya jadi ingat, dulu waktu kami berdua kecil, kami sering main rumah-rumahan berdua. Ceritanya kami berdua itu tetanggaan. Temen saya punya anak perempuan, sementara saya sendiri nganggep boneka kelinci saya anak laki-laki. Kami jadi ibu yang baik waktu itu, ganti popok si adek bolak-balik, mimiin susu, gendong ke sana ke sini kalo adeknya nangis, di pukpuk kalo adeknya mau bobo sampe-sampe kami berdua ikutan ketiduran. Hahaha.

Oh, ya. Saya juga inget dulu kami pernah rebutan boneka sampe mutungan. Jadi dulu dia beli boneka anak perempuan cantik. Tau ngga? Itu loh, boneka anak perempuan kecil yang kalo ditidurin matanya merem, terus kalo diberdiriin dia melek. Dan saya kepengen, dan dianya pelit. Hahaha :D

Dulu kami cuma main rumah-rumahan. Ya, kayak anak perempuan kebanyakan. Banyak bermimpi. Dan sekarang malahan dia duluan yang bakalan punya hidup baru :p fufufu. Tapi ya, saya yakin ngga semulus mimpi kami dulu sekali.

Semoga ini emang jalannya dia. Jalan yang udah Tuhan gariskan buat dia, yang mau ngga mau dia harus jalanin.

Yah, semoga teman saya ini ngga menyia-nyiakan kesempatan yang udah Tuhan kasih buat dia buat jadi seorang perempuan yang sempurna. Jadi perempuan seutuhnya J

Amin.


Anyway, happy wedding juga buat temen saya yang hari ini resepsi. Cepet-cepet punya momongan yaaaa. Tadi aku liat kamar pengantinnya kamu, loh :p Hahaha. 

You Might Also Like

0 COMMENTS

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe