sajak bodoh

Sabtu, Maret 10, 2012


awal permulaan hari yang indah.
sedang bersama kamu. bercerita apa saja. saling menggelitik.
lalu kemudian hujan.

tanganku mulai gatal ingin peluk hujan. gemericiknya mulai hinggap di pipiku.
aku menengok kamu.
sedang sibuk melap kacamata rupanya.

tergoda ya? mau mandi hujan?,
 kamu menatapku.
kemudian tersenyum. manis sekali. seperti biasa.lalu mempesona mataku.

apakah boleh?,
 aku merajuk manja. mencubit perutmu. kamu gendut.

kamu balik mencubit pipiku. tetiba memandangku. lucu.
 bukankah kalau tidak boleh, kamu akan tetap berlari mengejar hujan?
 aku bengong. tetiba terdengar tawa renyahmu.

jangan tertawa. bagaimana kamu bisa tahu?
aku menatapmu heran.

kenapa tidak bisa? kamu selalu membicarakannya setiap waktu.

aku hanya tersenyum.
kamu ternyata mendengarkanku?

bagaimana tidak? suaramu selalu menggema di telingaku setiap waktu.
kamu siap menjitak kepalaku. aku senang berhasil menghindar. lalu kemudian berbagi tawa.

jangan gombal kalau sedang hujan. nanti bahaya.
aku menepuk-nepuk perutmu. bercanda.

mau mandi hujan bersama? ayo.
kamu menarik tanganku lembut. bersiap menghadiahiku dengan serbuan hujan. aku menggeleng. tetap berdiri di tempatku.

kenapa?
kamu bertanya heran. tidak biasanya.

aku menepuk pipimu yang mulai basah. hujan nakal. menggembungkan pipi. ingin mengatakan sesuatu. kemudian tersenyum nakal.

kenapa tersenyum seperti itu? kamu membuatku takut.
kamu merengkuhku. rasanya hangat.

aku terdiam lama. lalu kemudian menarik dari pelukanmu.
apa kamu tahu rasanya ketika aku sedang bersamamu?

kamu menjawab tanpa berpikir.
pasti rasanya seperti yang aku rasakan tiap kali aku bersamamu bukan? itu pertanyaan yang mudah. tidak perlu berpikir pun aku bisa menjawabnya.

aku mulai berlari menjauh. bersiap berpesta dengan hujan. basah.
ya. kamu harus tahu. aku begitu mencintaimu.

kamu kaget. lalu senyum mulai mengambang di raut wajahmu. menyimpan kacamatamu.
berlari mengejarku yang sedang asyik dengan hujan di kejauhan.

You Might Also Like

0 COMMENTS

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe