Surat Cinta 2 : Jangan Beginikan Aku!

Senin, Maret 26, 2012



Untuk kamu yang begitu mengagumkan berpuluh bulan ini. Lalu kemudian membuatku peluh. Dan bukuku buluk.

Dan kamu yang memang luar biasa.
Yang berhasil membuatku dilamun angan tinta hitam milik seorang wanita cantik di kelasku. Menunggunya mengukir tinta demi tinta, menjadi seratus ukiran.
Di mana?
Di mana lagi kalau bukan di kertas ujianku.

Hanya untukmu,
Trigonometri.

Ah, trigonometri.

Harus berapa kali ku katakan? Aku begitu sebal padamu. Ku rasa aku sudah mengatakannya beribu kali, tapi kau bahkan masih tetap setia nongkrong di diktat matematika yang sebenarnya tanpa kamu pun udah tebel banget -­_-

Lagi – lagi kamu. Ah, deneng ada trigonometri lagi, kataku waktu awal kelas sebelas kemarin. Kenapa di mana-mana ada kamu sih? Jangan bilang kamu ngikutin aku deh -_- sumpah ya, tolonglah aku makin hari makin bete sama kamu -_- sanahlah pergi he kamu trigonometri jelek. Aku jadi makin gila kalo temenan sama kamu terus kaya gini. Eh, tunggu. Bukan, aku bukan temenmu, trigonometri. Terserah kamu kalo anggep aku temenmu. Tapi aku bukan temenmu!

Kamu tahu ngga, dulu, waktu kelas sebelas semester satu ada kamu trigonometri. Sin, cos, tan, cosec, cotan. Sudut istimewa. Segitiga. Sudut pertengahan. Dan bla bla blaaa. Aku masih inget, dulu sehari sebelum ulangan semesteran, aku belajar sama andi. Ya, kamu ngga perlu tau, andi itu siapa. Ngga penting, masalah aku sebel banget sama kamu itu yang penting.
Aku belajar belajar belajar. Kamu tahu? Aku sampe harus diprivat kayak gitu. Aku rela ngutak – atik rumusmu lamaaaaa banget. Dan kamu tahu apa? Itu tuh siang-siang – panas, ah, harusnya aku bisa tidur siang #apasih ma  -_-oke lupakan kamu pasti ngga mau tau -_-
Sesiangan itu tuh aku diomelin sama andi. Ngga papa,aku rela. Dan yaaaaaaaa, aku berhasil temenan sama kamu. Dan aku seneng. Gimana pun kita udah akur waktu itu. Yeee makasih master *peluk andi*

Tapi kamu mulai nyebelin lagi, trigonometri.
Kamu ngapain coba di ulangan limitku kemarin? Aku udah belajar dari kapan gitu dan kamu malah bikin aku tambah patah -_- belum pernah aku ketemu, ketemu, eh, ketemu sesuatu kayak kamu. Aku ngga tau aku salahnya gimana. Tapi, matematika itu kan salah satu pelajaran gacoanku. Pelajaran yang aku harap tuh bisa dukung nilai raportku -_-

Ya ampun, ma. Nilai 83 itu udah lumayan bagus.

Oke. Bukannya aku ngga bersyukur aku dapet 83 di ulangan kemarin. Tapi aku kira aku bisa dapet yang lebih bagus lagi, kamu tahu? Bahkan ada temenku yang dapet 98, sementara aku cuma 83.
Ah, kamu memang belum pandai bersyukur, ma..

Seorang guru les bahasa inggrisku pernah bilang, ketika kamu menyukai seseorang, apa-apa yang dilakukan orang itu akan terlihat benar, bukan? Sama halnya dengan pelajaran. Cobalah untuk menyukainya gurunya dulu. Pahami apa-apa yang beliau ajarkan. Tidak ada yang perlu kau tidak sukai dari pelajaran itu. Ketika kamu mulai kesulitan, bertanyalah. Jangan malu bertanya ketika beliau membuka sesi pertanyaan. Teman-temanmu pasti ternyata banyak yang belum mengerti seperti kamu. Banyak belajar, banyak mencoba. Tak perlu lagi sebal pada trigonometri. Just feel the trigonometri, like you do in biology, asmha.

Sepulang les aku mulai belajar suka sama kamu. Tapi ngga segampang yang aku pengin. Rasanya sulit, sulit, sulitnya pake banget -_-
Oke, aku mulai belajar pake hati. Dan ya, yang terjadi. Makin susah -______-

Tadi siang bahkan sempet ngapelin @amelcikiwiki buat belajar bareng dan ternyata kita berdua mampet dan lalu kemudian pura-pura mati -_-

Buah yang bisa aku petik dari sini adalah ternyata susah ya membuat kita suka pada sesuatu yang awalnya begitu kita tidak sukai. Aku jadi mikir, ternyata susah membuat cinta seseorang yang bertepuk sebelah tangan, tiba-tiba cinta balik sama kita.
Ya, susah.
Dan ternyata semuanya butuh proses *asma lemot*

Jadi yang akan ku lakukan sekarang itu, nembak kamu jadi temenku, hey kamu trigonometri jelek. Memang susah ya ngomong sama sesuatu sebebal kamu. Jadi gimana kalau mulai sekarang, mulai detik ini kita akur? Kita yang rukun-rukun aja. Jangan saling marahan oke? *sebenernya yang mulai tempur siapa sih?* kita harus saling ngertiin kelemahan, kekurangan, kelebihan dari masing-masing kita. Jangan suka maksain kehendak, kalo udah ngga bisa ya udah *eh*

Jadi gimana, trigonometri? Ku tunggu jawabanmu sambil aku belajar turunan okeh?
Aku berharap banyak sama kamu.



Yang berharap bisa berteman baik denganmu,




Asmha


You Might Also Like

0 COMMENTS

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe