Shofia El Fauziyyah

Sabtu, Maret 24, 2012



Sahabatku,
Aku senang bisa mengenalmu
Walau sebentar
Walau harus sedih karna dipisahkan
Tapi tiada sesal dihatiku karna diperrtemukan denganmu
Hari-hariku dipenuhi tawa daan canda saat bersamamu

Sudah lama kumencari seorang sahabat sejati
Dan kutemukan sosok itu pada dirimu
Seorang sahabat yang ada di saat ku senang
Maupun susah

Kini, walau bukit,  gunung dan lautan memisahkan kita
Kuharap persahabatan kita selalu kekal
Hingga ajal menjemput


Semoga Allah mempertemukan kita kembali.

□□□

and old man turned ninety-eight
he won the lottery and died the next day

puisi tadi buatan adik perempuan saya. waktu itu saya lagi ngutak-atik notebook cantik saya dan saya nemu draft nya dia. salah sendiri ngetik-ngetik ‘sesuatu’ yang orang lain bisa baca #eh.
saya jadi terpikir kenapa ngga saya posting aja. ah, siapa tau ada yang berminat ngajakin dia kerjasama bikin produk puisi galau. yeah, kan saya sebagai kakaknya yang manis jadi ikutan seneng biarpun ngiri juga hahaha ironis

it’s a blck fly in your chardonnay
it’s a death raw pardon two minutes too late

puisinya tertanggal 25 Februari 2012. saya rasa itu masa – masa dia lagi sedih, ngerasa dunia lagi ngga adil sama dia, galau total dan menyedihkan hahaha ini tuh ironis banget sementara saya masih bisa cengar-cengir waktu baca puisinya.

isn’t it ironic
don’t you think

□□□

it’s like rain on your wedding day
it’s a free ride when you’ve already paid

namanya SHOFIA EL FAUZIYYAH. adek perempuan saya satu-satunya dan adek perempuan yang begitu dekat dengan saya. kalau boleh jujur, kami memang sering ribut, apalagi kalau ada buku baru, langsung rebutan sampai bukunya sobek jadi dua hahaha. tapi apa gunanya saudara perempuan kalo ngga pernah berantem, benar bukan?

it’s the good advice that you just didn’t take
who would’ve thought
it’s figures

kami berdua sama-sama cerewet dan bawel naudzubillah. bedanya dia cuma bawel di mulut aja, sementara saya, tiap kali saya ngomong tangan saya ngga bisa diem hahaha.  karena itu kami cocok. ah ngga selamanya cocok sih. kadang-kadang dia nyebelin, atau saya yang nyebelin? ya pokoknya sama-sama saling sebel hahaha.

dia kalo udah gangguin malesin banget. saya sampe kepikiran, kenapa gue punya adek kaya elu. tapi ah, dia kadang-kadang suka ngangenin hahaha. dunia pasti sepi banget kalo ngga ada dia yang sukanya gangguin, ngajakin cerita terus kalo saya lagi belajar, gue mau belajar, ngga kaya elo ngga pernah belajar, dek, beli komik Hai Miiko! bareng, pinjem-pinjeman novel berdua, nonton film diem-diem waktu malem biar ngga ketauan sama umi, suka njarah bajunya orang, tukeran baju daleman yang lucu haha, sampe curhat-curhatan frontal yang ujung-ujungnya nanti malah saling ngaduin, hahaha tapi itu berulang terus ngga pernah kapok.

□□□

a traffic jam when you’re already late
a no-smoking sign on your cigarette break
it’s like a ten thousand spoons when all you need is a knife

dulu namanya pernah nangkring di tempat paling atas waktu lomba MIPA SMP Negeri 2 Purwokerto, waktu itu seingat saya awal-awal tahun 2010. banyak orang yang kagum. banyak orang yang muji-muji. banyak orang yang kaget, SD Kalisube sih mana? banyak orang yang ketawa. ada orang yang sinis. ada yang ngga terima. ada yang ngakak. dan lagi banyak orang yang tanya, itu adek elu?, sambil ngliat saya berbinar-binar yang lagi goyang salto hahaha.

adek saya memang pinter banget. dia bahkan ngga pernah belajar, buar sekadar bacalah satu halaman. ngga. kerjaannya di rumah cuma main game sepulang sekolah sampe sore, makan, langsung tidur begitu shalat maghrib, dia saja isya’nya tengah malem gara-gara mentingin tidurnya. waktu dia lagi niat belajar, yaaaah, paling satu paragraf doang begitu diliat lagi dia udah nidurin bukunya ckck.

dan ini tuh benaran ironisnya mengingat saya yaaa, anggap saja rajin belajar hahaha. saya belajar tiap malem biarpun itu cuma ngerjain tugas apa PR. saya belajar ngerjain soal biarpun ternyata satu jam saya cuma berhasil ngerjain dua soal. saya baca-baca buku. ngrangkum di kertas HVS bikin catetan kecil. dan yaa saya bahkan sempetin belajar ngulang pelajaran tadi di sekolah waktu angkot yang saya naiki ngetem.

it’s meeting the man of my dreams
and then meeting his beautiful wife

dan lagi ada yang lebih ironis lagi. dia baru pindah sekolah langsung masuk keterima jadi tim lomba MIPA. dan dia ngga mau. dan dia ngga niat. dan dia ngga pernah belajar. dan dia ngga mau bilang ke gurunya dia ngga mau. dan dia tetep jadi tim lomba MIPA. sementara saya sendiri ketika gagal masuk tim inti coscoda di sekolah saya langsung down. saya begitu ingin masuk, begitu ingin nyandang gelar tim inti coscoda hahaha oke ini mulai alay. eh, dia malah nyia-nyiain kesempatan yang dikasih hahahaarrgghhh apa yang harus saya lakukan -_-

and isn’t it ironic don’t you think
a little too ironic
and yeah i really do think

□□□

kembali ke masalah puisi tadi hahaha.

puisinya sepertinya dibikin adek saya waktu dia udah resmi pindah sekolah. yang namanya pindah sekolah ngga selalu menyenangkan bukan? ah, kecuali saya yang waktu dulu pindah sekolah biar bisa berangkat sekolah sepedaan hahaha. tapi intinya pindah sekolah itu ngga enak.

kita harus ninggalin sekolah yang udah lama kita tempatin, kita harus ninggalin bangku sekolah yang udah tiap hari kita dudukin, kita harus ninggalin coretan-coretan tip-ek sama temen sama sahabat sama gebetan di bangku-meja sekolah, ketauan -_- .

ngga bisa lagi ngajar pramuka ke adek kelas karena di sekolahmu yang baru tentu saja kamu bukan Dewan Ambalan, ngga bisa ngobrol sama sahabatmu di kelas waktu pelajarannya bosenin, ngga dapet tugas translate artikel lagi yang bikin rumah disatronin tiap malem Rabu, ngga bisa beli rames harganya seribuan lagi, ngga bisa rebutan ngantre wudhu dan begitu kamu udah wudhu harus ati-ati sama anak cowo yang suka nyolek-nyolek, ngga bisa beli jajan banyak-banyak pas pulang sekolah, ngga bisa beli tempura ngga bisa beli jagung manis rasa ngga bisa beli telur dadar lagi di depan sekolah dan lagi kelasnya udah ngga sebelahan lagi sama gebetan hahaha.

saya nulis ini malah sambil bayangin waktu saya lulus SMP.

dan ya, begitulah yang terjadi pada adek saya yang ternyata cantik. pindah sekolah.

well life has a funny way of sneaking up on you
when you think everything’s okay and everthing’s going right

pindah sekolah ternyata jadi berat ketika dia sudah benar-benar pindah. yang namanya baru membayangkan belum tentu seakurat kenyataannya bukan? dan pindah sekolah memang ngga begitu menyenangkan buat dia. terlebih karena ada sesuatu yang dia sendiri ngga mau yang buat dia harus pindah sekolah. buat saya sendiri, saya sedih hahaha sampe-sampe saya yang biasanya blak-blakan ngga cerita ke siapa-siapa soal ini, yaa paling sama si kacamata soalnya saya pernah cerita ada yang ngga beres, dan sama nenek waktu saya udah ngga kuat nahan hahaha. sama bapak bahkan engga -_-

and life has a funny way of helping you out when
you think everything’s gone wrong everything blows up
in your face

ya, tapi saya yakin. semua hal itu pasti ada hikmahnya. mungkin kepindahan adek saya ini biar kami sekeluarga jadi lebih dekat lagi, lebih sering bareng-bareng sekeluarganya. hidup memang penuh kejutan dan siapa saja berhak dapat kejutan itu bukan? siapa tau adek saya kelak dapat begitu banyak kejutan hidup yang menyenangkan. aamiin..

sebenernya dulu saya pernah bayangin besok waktu saya kelas 12 dan adek saya kelas 9, kami berdua bisa berangkat naik ke sekolah bareng, beli novel bareng, jajan-jajan bareng. yaaaa tapi ternyata manusia emang bisanya cuma ngerencanain doang ya :)

sekarang dia lagi lomba MIPA di Smansa. yaaa, let’s pray for her so she can doing the best for herself. seperti yang sudah saya bilang tadi, dia ogah-ogahan ikut lombanya. mungkin dia bakalan lebih puas kalau lombanya bisa dia menangi, bukan lagi nangkring di peringkat satu, tapi dia menang untuk dirinya sendiri.

life has a funny way of sneaking up on you
life has a funny, funny way of helping you out
helping you out.

□□□

Jumat, 23 Maret 2012.
sembari mendengarkan ironic-nya Alanis Morissette, itu dia liriknya yang memang ironis hahaha
matahari tolong bersinar lebih terang lagi yaaaa





You Might Also Like

9 COMMENTS

  1. Ini saudara kandung apa bukan sih? jadi bingung -_-
    kalo gue ama ade kan-dung gue emang selalu bertengkar, tapi masalahnya ya remeh2 aja.
    Tapi gue sayang banget ama ade gue:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan. Itu adek-ketemu-gede :| hahaha. Iya kandung. Iya sering berantem. Iya sering sayang-sayangan juga.

      Hapus
  2. Puisinya bagus kok. Biasanay puisi ditulis dengan hati lo Mbk.

    Apalagi temanya gak terikat, artinya dia keluar secara alami.

    Pasti tambah bagus. Sukses ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dan sepertinya dia memang nulisnya amat-sangat-banget pakai hati.

      Hapus
  3. Kenapa kommanku gak muncul ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus saya moderasi dulu. Terimakasih btw.

      Hapus
  4. wah, baek-baek ye sama adiknya, biasanya jauh, makanya lebih dekat =)

    jangan lupa mampir ya https://ceritaulil.blogspot.com dan follback ya sist..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biarpun dia nyebelin, tapi itu yang selalu bikin kangen :))

      Hapus
  5. sahabat, orang yg udah kita sebut sebagai sahabat pasti emang seseorang yg udah punya something important buat kita :)

    BalasHapus

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe