Sembilan Belas

Kamis, Januari 02, 2014

Cahayanya masih berkerlip. | Photo Credit: tumblr.

: teruntuk si sembilanbelas

bolehkah aku mengganggumu malam ini?
bolehkah aku sekadar bertanya kabarmu hari ini?
bolehkah aku menanyakan sedang apa kamu seharian ini?
bolehkah aku terheran; ada apa di tanggal dua januari ini?

bolehkah aku mengganggumu malam ini?
memenuhi kotak linimasamu dengan
seratus empat puluh karakter basabasiku
membual tentang rindu yang berjubelan
bercerita tentang cerita yang bercerita
menuliskan risau lewat pena yang menari

bolehkah aku mengganggumu malam ini?
sekadar bertamu dengan riang
menggoyangkan kaki karena gembira
saling menemukan jemari lalu bertepuk
kemudian berteriak nyaring, hei aku rindu padamu.

bolehkah aku mengganggumu malam ini?
berharap sinyalsinyal ponsel kembar saling bertaut
mengirimkan buliran suaramu di telingaku
mengobrol sebentar lewat satelit; satu menit
tidak pun tidak apaapa

bolehkah aku mengganggumu malam ini?
mengalirkan sejumput doadoa untukmu
si manusia lembut yang bersembilan belas

bolehkah aku mengganggumu malam ini?
hanya sekadar mengalirkan buncahan syairsyair
omong kosong seperti biasanya
sembari menyerukan sabda:

selamat berulang tahun
semoga panjang umur dan sehat selalu
ingat ya, jangan sampai berhenti berjuang
pun ketika semesta tidak lagi berkonspirasi
mendukungmu di setiap langkah
ingat ya pada mimpimimpimu
dekatilah lalu nyatakanlah
jangan mau kalah
Dia setia memelukmu erat

tidak ada yang mampu aku berikan untukmu
karena aku cuma seonggok kecil di sini
:si gadis pengumpul kenangan

You Might Also Like

20 COMMENTS

  1. senengnya yg lagi ultah dapet ucapan keren ky gini

    BalasHapus
  2. Masya Allah kak Asma keceh banget syairnya.. ^__^

    BalasHapus
  3. gua selalu bingung mau komen apa kalo ada artikel kayak gini, mau bilang bagus aja takut nyampah jadi gua panjang-panjangin aja, tapi emang bener-bener bagus (y) gua suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kenapa gitu ngga bilang jelek terusan ngritik. Biar ngga nyampah, Bang.

      Hapus
  4. Besok Agustus (kan aku ultah tuh hahaha) aku pesen ucapan kayak gini ya kak, aku tunggu, kalau ketemu tak tagih *loh* XD

    BalasHapus
  5. keren banget ucapan ultahnya. ini buat siapa sih. penasaran. haha

    BalasHapus
  6. pengen banget nulis postingan yang seperti ini, gimana sih cara belajarnya(=ↀωↀ=)✧

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe ini lagi kebetulan cespleng aja kok.

      Hapus
  7. hingga akhir, saya cuma penasaran, buat siapa puisi ini.. hahahaeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja. Biar terkesan misterius gitu, Mas. Hahaha.

      Hapus
  8. baguuus, aku jg seneng loh nulis-nulis sajak atau semacamnya buat si doi di tumblr. adem aja kalo nulis sesuatu tentang dia. sampek ngga peduli bakal dia baca apa ngga. yang penting sih suasana hati sudah tersalurkan lewat tulisan. kece deh lanjutkaan! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bagus ya merekam kenangan secara digital kaya kita gini. Jadi kalo kangen tinggal dibuka ulang lagi :))

      Hapus

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe