Burung Origami

Kamis, April 05, 2012



salah satu sahabat saya @amel cikiwiki pernah bilang,

ama, kamu tau ngga artinya burung-burungan dari kertas origami itu?
mereka artinya  kesetiaan. ketika kamu ngasih satu burung-burungan kertas itu ke satu orang yang kamu sayang, artinya kamu pengin nunjukkin kesetiaanmu sama orang itu. kamu berusaha terus setia sama orang itu dan janji sama dirimu sendiri ngga bakalan pernah pergi dari orang itu.

□□□

tidak perlu bertanya saya sedang apa, jelas sekali saya sedang terpekur di depan notebook saya sendiri dan bertanya pada diri saya sendiri, sampai kapan nanti setia akan terus melangkah bersamaku dan tak pernah lelah?

□□□

saya sudah hidup selama enambelas tahun dan selama ini kisah cinta saya aman-aman saja. tidak ada yang memberi saya harapan palsu, tidak ada cinta yang bertepuk sebelah tangan, tidak ada rindu berkepanjangan, tidak begitu labil karena saya memang orangnya tidak mudah jatuh cinta. dan ini sedikit merepotkan. saya ngga tau di mana merepotkannya, tapi saya cuma pengin bilang repot aja sih hehe. kisah cinta saya aman aman saja. itu benaran. selalu di awali ketika ada satu teman laki-laki yang kemudian mengirim sms pada saya. saling sms kemudian tiba saatnya dia bilang jatuh cinta sama saya. standar -___-

saya belum pernah merasakan rasanya cinta bertepuk sebelah tangan seperti teman teman perempuan saya yang kagum pada kakak kelas ganteng, kemudian mengharap-harap, tapi kemudian dijatuhkan. dan rasanya menyakitkan. karena itulah namanya jatuh cinta. terkadang saya iseng membayangkan seperti apa rasanya, tapi saya sadar, itu ngga ada gunanya karena saya toh sudah punya seseorang yang bisa saya pikirkan setiap hari hahaha.

□□□

kesetiaan saya, saya jatuhkan ke salah seorang teman SMP saya yang sebenarnya menyebalkan sekali dan tidak ada baiknya. dulu dia suka ngledekin saya pendek pendek dan sukanya pelit kalo saya mau nanya matematika. dan akhirnya dia kena balasannya, UN Matematikanya ngga dapet 100 yeee :D

kesetiaan saya, terus setia, terus melangkah beriringan bersama saya, diselingi dengan kepercayaan dan cinta dari pria saya yang luar biasa dan tak ada habisnya. #tsah..

kesetiaan saya tidak akan luruh oleh waktu ketika orang yang saya sayangi tidak lagi setampan
dulunya atau tidak lagi seatletis masa mudanya atau perutnya tidak lagi kekar haha karena cinta saya tanpa syarat. karena saya mencintai apa-apa yang tidak akan habis ditelan waktu.

□□□

hey, Priaku. kapanpun kamu membaca postingan ini. aku ingin bilang, aku mencintaimu tanpa ampun. dan akan terus berusaha untuk tetap setia padamu.

sampai kapan?

entah.
apakah hingga nanti rumah kita tak lagi cukup untuk kita tinggali berdua saja?
apakah hingga nanti senja yang akan selalu kita lihat bersama sembari duduk menyesap teh hijau tak lagi sewarna merah lembayung?
ataukah hingga nanti kacamata plus mu tak sengaja ku duduki kemudian sukses patah?
bahkan hingga nanti rintik hujan tak lagi secentil hujan sahabatku sekarang?

aku hanya ingin kesetiaan akan tetap bersamaku hingga nanti waktu kita kering dan aku ingin pergi tersenyum dengan menggenggam erat tangan basahmu.

ya, karena aku begitu mengagumimu yang tetap setia padaku, seorang gadis bawel yang menyebalkan. padahal kamu ini seorang pria yang begitu mudahnya akrab dengan teman perempuan :)

□□□

haha maafkan aku karena saat ini, aku tidak bisa memberimu satu burung-burungan dari kertas origami sebagai tanda setiaku padamu, karena aku memang tidak bisa membuatnya hingga sekarang, hingga umurku enam belas ini.

 bintang-bintang seribu harapan yang aku berikan di ulang tahunmu yang ke lima belas pun tidak ada setengahnya dari seribu.

kamu pria yang pintar. jadi tanpa mereka pun, bisakah kau terus merasakan kesetiaanku padamu? mereka seperti kacamatamu. tidak bisa kau lepaskan dan marah ketika ku sembuyikan. hahaha


You Might Also Like

0 COMMENTS

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe