cerita angkot

Rabu, April 04, 2012


sedang terpikir sepertinya akan ada proyek selanjutnya untuk membuat hashtag #cerita angkot setelah #surat cinta. hemp mungkin bisa juga lain kali bikin #surat cinta untuk #cerita angkot hahaha.

kenapa tetiba kepikiran begitu?

soalnya saya ini anak alay, eh, maksud saya, saya ini anak angkot. sudah sekitar emm, 4 setengah tahun ini saya berteman akrab dengan si angkot tentunya, bukannya sama sopirnya apalagi sama calo angkot -_-
dulu pertama kali pengalaman saya naik angkot, yang kemudian ternyata ada naik angkot – naik angkot – naik angkot yang berikutnya lagi itu sewaktu saya lagi lihat-lihat calon SMP saya hahaha dan itu sendirian *muka bangga*
saya masih ingat dulu angkotnya angkot A1. dan saya naik angkot itu ternyata cuma sekitaran 3 kilometer soalnya ngga berani-berani naik, baru pas ibu bilang buat latian itu naik angkot, tinggal lurus aja kok, saya mau naik dan ternyata lurusnya itu cuma tiga kilometer hahaha percuma percuma.

hari berikutnya saya pake seragam merah putih dan saya masih unyu abisss, berangkat ikutan MOS SMP.. jengg jeenngg.. tentunya naik angkot. dan ternyata itu saya saking semangatnya berangkat kepagian dan belum ada angkot satupun yang kelihatan batang hidungnya di tempat ngetem. Tuhan, tolong saya -_-

pengalaman berikutnya mulai mandan mandan pengalaman. dan tentunya saya sudah banyak makan asam garam tentang perangkotan sehingga saya bisa seprofesional sekarang #tsah..

saya bahkan ngalamin BBM naik, yang jadinya tarif angkot buat pelajar naik sementara uang saku saya sama sekali ngga ada kenaikan. lalu saya demo ke ibu saya, dan uang saku saya malahan dipotong -_____- 
kalo ngga salah waktu itu kelas 7, salah satu temen saya, namanya Abidzar, dia tanya sama saya, di depan temen-temen yang lain, heh Ma. sekarang angkot naik ya? dan saya dengan muka polos-ngga curigaan jawab, iya bener. jadi seribu lima ratus. terusan Abidzar bilang asem banget, ngga salah aku tanya sama kamu. kamu kan juragan angkot. Abidzar asem -___-

saya juga ngalamin saya dititipin sama Mbah Kakung ke bapak-bapak calo angkot. jadi ceritanya saya selalu berangkat di jam yang sama. ke tempat ngetem angkot yang sama. naik angkot yang sama. di tempat yang sama. sopir angkot yang sama. bahkan sama penumpang yang sama. hahaha. yang namanya orang tua itu kalo ketemu sesama orang tua biasanya pada ngobrol, benar? begitu juga embah. pokoknya inti pembicaraannya, ini cucu saya. sekolahnya di SMP 2 itu yang jalan gereja. besok-besok mau ngangkot terus. tolong dijagain ya, Pak. biar ngga bingung besok-besok naik angkotnya. haha dan saya mesem. saya punya embah paling baik sedunia :D

saya juga pernah salah nungguin angkot lewat pas pulang sekolah. jadi saya nungguin sepulang sekolah sampe pulang sekolah hari berikutnya, eh ngga ding. sampe sore deh lumayan dan heran kenapa ngga ada angkot yang lewat. dan ternyata kata tukang becaknya saya salah tempat buat nungguin angkot. pffff..

dulu saya berangkat sekolah sendiri, pulang sekolah juga sendiri. ngangkot. lalu kemudian saya jadi anak gawl dan nemuin temen-temen yang senasib sama saya, anak angkot. akhirnya saya selalu pulang sekolah rame-rame, saling nungguin kalo ada salah satu anggota yang nyangsang di bakul tempura, atau ada yang kepengen pinjem komik di Amalia. yaaaa dan itu menyenangkan. sementara sekarang begitu saya SMA, saya pulang sendiri lagi hahaha temen saya pada bawa motor soalnya -__-

saya juga pernah ngalamin kecelakaan di angkot. jadi tuh angkotnya ngerem mendadak gara-gara ada pesawat jatoh, dan kemudian angkotnya menghindar, pesawatnya mendarat ngga selamat, bunyi ledakan, dan pesawatnya meledak. angkotnya kelempar sejauh 5 meter dan alhamdulillah semua penumpangnya selamat. dan saya melanjutkan perjalanan ke sekolah dengan hati riang. hahaha.

itu cerita yang salah.

yang bener itu, saya lagi siap-siap mau turun, angkotnya berhenti, saya siap turun dari angkot, dan ketika saya belum sepenuhnya turun, angkotnya buru-buru tareeeekkk. dan saya jatuh dengan anggun. ah, terima kasih :o

ketika ngobrol di angkot pun, kalimat kiri amat sangat tidak dianjurkan untuk diucapkan. terlebih ketika tujuan pemberhentian masih lama. alangkah bodohnya ketika kita sedang mengobrol, kemudian ribut dengan teman ngobrol soal arah. dan tetiba kita ngotot bilang kiri. dan angkotnya berhenti. dan ditanyain sama sopirnya siapa yang bilang kiri. dan ada penumpang yang ngomel-ngomel. sementara kita cuma bisa senyum begoooo.

jangan biarkan temen kita manggil-manggil nama kita di angkot karena ini amat sangat berbahaya dan tidak dianjurkan 2. ini pengalaman saya sendiri ketika pulang dengan teman saya serombongan. kami lagi ngobrol dan salah satu temen saya manggil-manggil saya gara-gara ngerasa dicuekin, Asmaaaa. Asmaaa. heh Asmaaaa. dan lalu saya liat sopir angkotnya nyengir lewat spion tengah. begitu mereka semua turun dan tinggal saya, pak sopirnya bilang, itu Asma ngga ikutan turun. mbokan kumat nanti cengep-cengep di angkot. dan saya diketawain sama penumpang angkot, dan saya gondok abissss -______________________-

dulu juga saya pernah satu angkot sama yang namanya tidak boleh disebut. lalu saya diketawain abis-abisan sama mereka. lain waktu saya pernah satu angkot sama orang yang suka sama saya, dan kayaknya dia grogi abisss. dan akhirnya malah jadi pangeran kacamatanya saya hahaha.

rasanya ngga bakalan cukup kalau saya cerita blablablaaa soal saya sama angkot. ini aja yang saya ceritain yang sekarang saya lagi inget. saya belum nyadar kalo angkot yang selama ini jadi temen saya ternyata berharga banget hahaha. mereka itu jadi saksi bisu gimana perjuangan saya selama bertahun-tahun. gimana waktu itu saya seneng banget keterima masuk di SMP favorit. pertama kali saya pake baju biru putih, sampe sekarang pake baju putih abu-abu. dapet ulangan matematika 60. masuk ranking 10 besar paralel dan akhirnya bisa masuk jadi tiga besar. pertama kali saya bisa suka sama cowo yang bener-bener uhh he is the one. cerita saya nahan tangis sepanjang perjalan pulang waktu hape saya ilang.
ahh ini terlalu banyak dan saya sudah capek mengetiknyaaaaaa

oke dari detik ini sekaraaaang, start #cerita angkot

You Might Also Like

0 COMMENTS

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe