paper angkot

Selasa, April 17, 2012

ya selamat siang. saya Prof. DR. Asma Karimah, M.Akt. saya adalah salah seorang wanita sukses yang berkarir dalam bidang penelitian angkot atau biasa disebut dengan Angkotiologi dengan nama latin Ancientiology. saya merupakan seorang profesional dalam bidang perangkotan dan sudah banyak makan asam basa netral garam tentang perangkotan.

dari beberapa penelitian yang telah saya adakan selama lima tahun terakhir, kebanyakan pengguna angkutan umum adalah para pelajar sekolah dan selebihnya adalah ibu-ibu yang berjualan di pasar ataupun bapak-bapak yang sedang kurang kerjaan dan  ingin mengisi waktu luang. biasanya wanita karir tidak menyukai kegiatan naik angkot karena dapat menurunkan kualitas kerja mereka dan membuat badan mereka pegal-pegal,  sementara alasan banyaknya pelajar yang menggunakan angkot adalah, orang tua mereka belum memperbolehkan mereka membawa alat transportasi sendiri meskipun sebenarnya para pelajar ini sangat ingin, begitu yang saya kutip dari sumber terpercaya.

kali ini saya ingin berbagi informasi bagaimana menjadi seorang angkoters yang budiman. berikut adalah hasil kesimpulan beberapa paper yang sudah saya buat selama penelitian.

hal pertama yang harus diperhatikan adalah apakah anda membutuhkan naik angkot ketika bepergian. apabila jarak tempuh ke tempat tujuan anda kurang dari tiga kilometer, alangkah lebih baik anda berjalan saja. selain hemat ongkos – tarif untuk orang dewasa jauh dekat adalah Rp 2.500 dan untuk pelajar Rp 1.500 – juga kegiatan berjalan kaki dapat mengencangkan betis anda menjadi lebih seksi. baik, ini adalah pengalaman saya sendiri sebagai seorang profesional. meskipun naik angkot dapat menghemat waktu, namun akan sangat disayangkan apabila waktu anda terbuang hanya untuk menunggu angkot yang tak kunjung datang.

ketika anda sudah bersikeras untuk naik angkot, tetapkan pilihan mana angkot yang akan anda naiki. perlu anda ketahui bahwa ada banyak macam angkot yang bisa dinaiki namun berbeda jurusan. akan lebih baik apabila sebelum anda naik angkot, anda mencari banyak informasi terlebih dahulu mengenai jalur perangkotan di daerah anda sehingga tidak ada rasa penyesalan ketika anda menaiki angkot tersebut.

ketika anda sudah menemukan angkot yang dirasa cocok, segeralah naik, kemudian segera duduk. karena akibat anda galau ketika akan naik adalah sopir angkot tersebut sudah buru-buru menginjakkan kakiknya di pedal gas dan anda jatuh dengan sukses.

pilihlah tempat duduk yang paling nyaman untuk anda. apabila anda akan menempuh perjalanan yang jauh, akan lebih baik anda memilih tempat duduk di pojok angkot agar tidak menyulitkan penumpang yang lain. apabila anda hanya menempuh perjalanan dekat, pilihlah tempat duduk di dekat pintu agar mudah ketika turun. apabila tempat tersebut sudah ada yang menempati, pelototin. kemudian usir dengan paksa.

apabila ada penumpang seorang nenek, atau ibu hamil, atau ibu dengan anaknya yang banyak bergelayutan *eh* persilakan tempat duduk anda yang nyaman kepada orang-orang tersebut. jadilah penumpang yang sportif.
ketika selama perjalanan ada penumpang yang merokok dan sangat membuat polusi udara, tergurlah dengan baik dan sopan agar tidak menyinggung orang tersebut. apabila anda bukan perokok, alasan terbaik adalah merokok tidak baik untuk kesehatan dan menimbulkan hipotensi, gangguan kehamilan (janin). apabila anda perokok namun stok rokok anda sedang habis alasan terbaiknya adalah anda iri melihat orang lain merokok sementara anda tidak. apabila anda seorang perokok berat dan sedang ingin merokok saat itu juga alasan yang paling tepat adalah anda tidak ingin merasa tersaing  oleh orang lain ketika merokok.

apabila ada penumpang balita di angkot yang anda naiki, hiburlah dia dengan lelucon ringan, seperti mengedip-ngedipkan mata, atau melambaikan tangan padanya. jangan mengajak ngobrol seperti, betapa miripnya parto OVJ dengan Ariel Peterpan, karena itu adalah salah satu hal bodoh dalam dunia perangkotan yang dapat mengakibatkan gantungan kunci Shaun The Sheep anda yang imut ditarik hingga lepas -_-

ketika akan turun dari angkot, katakan kalimat kiriiiii dengan keras agar sopir angkot mendengar. terlebih lagi apabila angkot dalam keadaan penuh dengan anak-anak SD yang mengoceh berisik dan suara musik dangdut dari radio milik pak sopir. apabila anda adalah seorang gadis bersuara kecil maka hal ini akan sangat tidak menguntungkan.

persiapkan uang anda sebelum turun dari angkot sehingga anda dapat langsung membayarnya. jangan sampai anda harus membuka ristleting tas anda untuk mencari dompet, kemudian membuka risleting dompet anda untuk mengambil uang, kemudian anda mengorek-ngorek uang anda untuk mencari uang yang pas untuk membayar angkot. hal ini amat sangat terlalu menguras waktu dan tenaga dan dapat mengakibatkan angkot yang anda tumpangi keburu pergi sebelum anda sempat membayar. keberuntungan!

jadilah penumpang yang baik hati dan berbudi luhur kepada penumpang lain yang menumpang angkot yang sama dengan anda. anggaplah bahwa anda dan mereka adalah orang yang bernasib sama karena sama-sama naik angkot. untuk itulah, bayar ongkos angkot semua penumpang di angkot yang anda tumpangi.

apabila anda adalah seorang perempuan dan mempunyai seorang sahabat laki-laki yang sudah mempunyai pacar, jangan sampai satu angkot dengan mereka berdua. karena dapat menimbukan amarah dari pacar sahabat anda dan mereka berdua dapat digoncang bencana.

ya, baik. demikian kesimpulan paper yang dapat saya informasikan kepada anda semua. semoga bermanfaat demi kelangsungan hidup dan kebersamaan anda bersama angkot.
dan satu lagi, jangan pernah menyesal menjadi bagian komunitas pengangkot sejati! BRAVOOOO..



salam,



Prof. DR. Asma Karimah, M.Akt
ahli ilmu perangkotan







You Might Also Like

0 COMMENTS

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe