#Day 2: The Coolest Hobby

Kamis, November 14, 2013

we heart it.


Kalau seseorang bertanya kepada saya, “Ma, hobimu itu apa, sih?”. Maka dalam sepersekian detik saya akan menjawab, “Membaca buku.” Itu semacam automatic program di lobus otak saya. Semacam jawaban spontan tanpa berpikir. Mungkin kalau seseorang bertanya saat saya tengah lelap, saya akan memberikan jawaban yang sama, membaca buku.

Ini mungkin sedikit disebabkan oleh kebiasaan saya sejak kecil. Setiap kali diberi form isian, saya akan menuliskan ‘membaca buku’ sebagai hobi saya. Pun ketika bertukaran binder dengan sesama teman perempuan. Kamu mengalami tidak ketika masih berseragam merah putih, saling bertukar kertas binder dengan teman-teman satu kelas. Kemudian diisikan, nama, makanan favorit, minuman favorit, hobi, warna kesukaan… hal-hal semacam itu lah. Lalu kadang-kadang di bagian akhir setelah tanda tangan ditulisi, jangan lupain aku yaa! dengan cara penulisan yang aneh seperti j4ng@nt LupA3n aQuwH eaaPzzt.. Hehehe nostalgia sedikit.

Sampai saat ini saya masih konsisten mengaku kalau membaca buku merupakan hobi saya. Biarpun bisa dibilang sekarang saya pembaca buku abal-abal, sih. Abal-abal means meniduri buku. Bukan meniduri dalam arti harfiah, Teman! Maksudnya kalau dulu saya selalu bisa menghabiskan buku satu kali baca, sekarang membaca satu paragraph saja saya langsung mabuk. Hahaha. Oke, ini semakin lebay.

Sekarang saya malah lebih suka hanya membeli buku. Ada perasaan tersendiri ketika saya pergi ke toko buku, mengitari rak demi rak, sampai akhirnya menemukan buku idaman. Kemudian saya bawa pulang, saya beri tanda tangan dan beberapa kutipan di halaman pertama, lalu saya tempatkan di rak koleksi untuk kemudian saya baca kapan-kapan. Saking lamanya kapan-kapan ini, saya pernah hampir membeli buku yang sama kedua kalinya. Pfft.. banget emang si Asma.

Tapi setidaknya dengan hobi ini, membaca dan membeli, saya bisa cepat-cepat mewujudkan mimpi saya untuk punya rumah sejuta buku seperti yang pernah saya ceritakan di sini, kan. Kalau kamu mau, kamu boleh lho saling bertukaran buku dengan saya hehe.



we heart it.

Oh, iya, di postingan sebelumnya, #Day 1: Hello, World!, secara tersurat sudah saya sebutkan beberapa hobi saya, kan. Reading. Stalking. Blogging. Singing. Tweeting. Goodreadsing. Facebooking. Melakukan hal keren. Sudah saya urutkan menurut abjad frekuensi tersering. Dan semakin dilihat, hal-hal setelah reading dan hal-hal sebelum melakukan hal keren dapat saya padatkan menjadi: GO ONLINE!




Saya sedang amat suka online akhir-akhir ini. Saya bold karena entah kenapa merasa ini hal yang superb penting. Rekor online terlama saya, menurut catatan waktu di modem, 8 jam 46 menit 5 detik. Ini bukan akumulasi, tapi dalam satu kali waktu. Memang tidak selama delapan jam itu saya di depan netbook, sih. Saya sempat menulis juga, walaupun akhirnya tidak selesai karena ingin segera online. Saya sempat mengerjakan tugas, mengedit foto, download ini itu sembari tiduran. Tapi intinya, melihat catatan waktu online saya yang mulai mengerikan seperti itu, sepertinya saya harus segera kembali ke jalan yang benar.

Kalau dihitung-hitung, sebagian besar kegiatan online saya pakai untuk main blog. Bahkan sampai membuat saya lupa waktu. Terlebih jauh dari rumah seperti ini membuat tidak ada yang mengingatkan —biasanya Umi yang berubah jadi remainder ketika saya mulai kalap main blog hehe.

Main blog mulai panas ketika saya sedang sibuk blogwalking ke sana kemari sementara blog sendiri tidak terurus. Saya mulai kalap juga ketika penasaran dengan kode html yang kadang-kadang suka error. Kali ini blog saya mengalami double post lagi. Dulu sempat begini akibat saya keseringan gonta-ganti template hehe. Saya utak-atik akhirnya berhasil sembuh. Sayangnya, penyakit double post kali ini sepertinya agak bandel karena berkali-kali saya otak-atik dan juga googling, tutorial yang saya praktikkan belum membuahkan hasil. Yah, berjuanglah, Ma!


Sementara di twitter saya lebih sering update tweet yang ngga terlalu penting, reply beberapa mention yang masuk, —beberapa doang kok, saya kan ngga eksis di twitter :p, kangen-kangenan di twitter, me-retweet tweeting Selebtwit, beberapa kali saya juga iseng ngomentarin tweetnya @Dwitasaridwita yang serba galau. Tapi ya diabaikan, jelas. He he he. Bianca Dominique, dasar.




Kalau facebooking.. hahaha saya selalu menyukai saat-saat mengisengi orang yang punya nama akun masih alay. Hello! This is 2013 no more alay, pretty pleaseeeh. Saya dulu sempat alay juga, sih, tapi segera sembuh kok tanpa terapi. Eh, kayanya, sih sekarang sudah sembuh :)




Saya sering stalking orang juga lewat social media. Mengutip perkataan salah seorang teman lama saya, Anindya Giodhani, @anindyyaaakalau mau ngepoin orang harus totalitas. Jangan setengah-setengah. Kalau data yang kamu dapetin lewat social media belum valid, googling! Okesyipp. Sekarang saya spesies berbahaya dalam komunitas stalker. Mhehehe.

Begitulah jadwal online saya yang mengerikan. Sebenarnya saya sudah membuat agenda apa-apa saja yang harus saya kerjakan hari itu. Tapi… online terlihat begitu menggoda sampai akhirnya membuat saya kehilangan banyak waktu. Di mana seharusnya saya bisa mengulang materi kuliah hari itu atau merapikan catatan, malahan yang saya dapatkan cuma gosipan ecek-ecek. How pity you are, Asma!

Ah, target bulan ini: saya harus segera mengkonsistenkan diri sendiri agar patuh pada jadwal yang telah saya buat. Bukankah sayang kalau kita menghabiskan waktu untuk hal-hal yang sebenarnya tidak begitu membuahkan banyak manfaat?


xoxo,



Ma 

p.s
saya ngga menolak, lho, kalau misalnya kamu mau membantu membenarkan blog saya dari penyakit double-postnya. kan lumayan juga hemat kuota hehehe.

You Might Also Like

26 COMMENTS

  1. wow hobinya stalkker (y) kasih jempol deh :)

    BalasHapus
  2. semangat nulis tantangan 30 harinya! :)) anyway, kita punya hobi yang sama, ya, ma.
    sama-sama "sedang amat suka online". bedanya gue sedang amat suka online buat nyari jurnal demi skripsi *curhat* T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaaak :))
      ah pasti akan tiba masanya aku gitu juga mbaak. semangat dan sukses ya hehe

      Hapus
  3. subhanallah nih,.. dari hobby buku ke hobby beli buku.. akhirnya hobby baca buku...
    teruskan membaca, siap,.. berikan yang terbaik dalam hidupmu..

    keren...!! bisa nyewa buku nich....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe mahal tapi ya harga sewanya :p

      Hapus
    2. hem... iya.. iya.. aku juga kolektor buku...hehehe

      Hapus
  4. iseng lewat facebook itu semacam bahaya lo...
    wah..bookaholic nih ceritanya...iya ya...double post...tapi bru tau nih kalo ada kasus double post kyak gni...

    BalasHapus
    Balasan
    1. berbahaya kalo ngisengin hacker mbak :|
      iya tapi sudah berhasil di atasi yey

      Hapus
  5. Membaca dan menulis seolah-olah merupakan kegiatan membuat sebuah dunia dalam benak kita. Segala hal bisa saja terjadi dalam setiap kata-kata yang telah kita baca maupun kita tulis ... memang hobi ini sangat menyenangkan dan sangat memuaskan. Hehehehe. Sesama pembaca dan menulis... salam silaturahim ... http://ibnumukhdar.blogspot.com/2013/11/giveaway-dinding-gusdi-merilis-sebuah.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan menulis bekerja untuk keabadian :) hehe terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus
  6. saya juga suka baca buku(kadang) dan online.
    bahkan seharian online pun bisa.
    asalkan ada koneksi dewa hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah seharian online itu semacam freak banget deh.

      Hapus
  7. sayang banget bukunya gak dibaca. mending disedekahin ke gua deh.
    akun fb lo langsung gua blokir

    mampir ke blog gua juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kan ada waktunya juga buat dibaca. ya kali ngga bakalan aku kerjain juga akunmu -_-

      Hapus
  8. ciyeeeeh hobi stalking. sama sih sama :p
    kayaknya setiap orang kadang suka muncul hobi stalkingnya ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi stalking itu memang semacam kebutuhan mbak.

      Hapus
  9. Wow.. punya rumah sejuta buku, semoga mimpi nya terwujud. Semangat ya :D

    Dan cica jg pernah stalking seseorang huehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaah makasih Cicaaa. nanti amaa pinjemin kalo Cica mau pinjem bukunya haha.
      dih kepo juga ya :p

      Hapus
  10. wah hobinya sama nih suka baca buku :P suka baca buku kaya apa ma? *kepo hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka baca buku yang berat-berat. seperti beratnya cintaku padanya.

      Hapus
  11. Hatai hati dek, keseringan stalking malah bikin sakit hati loh haha

    BalasHapus
  12. Hi kak asma, hobinya keren! Salam kenal ya kak, ini blog aku, kalau sempet buka ya kak deyaacdp.blogspot.com \o/

    BalasHapus
  13. Ngepoin orang juga harus pake totalitas ya? Wew...
    Hobinya ga jauh beda sama hobi gua nih hehe

    BalasHapus

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe