#Sajak Perempuan

Minggu, November 10, 2013

: untuk Elisa

kepada kamu perempuan berambut legam
bertahuntahun lalu kita bersahabat
menyenandungkan berbagai asa
mencacimaki ribuan tanda tanya di kepala
mengikat tawa lebarlebar

langitlangit kamar ternoda
hujan melempar sauhnya semalam
jauhjauh. miringmiring.
hujan kakinya runcing.
miringmiring. jauhjauh.
Elisa sedang apa?
aku bertanya.

hujan mulai mengairi pipiku.
terisakisak di pinggiran jalan. hidungnya memerah.
kalo kamu nangis. pasti nilaimu ada yang remidi, ya.
katanya Elisa waktu lihat aku cengeng.
iya. lalu aku senyum.
Elisa kok baik, ya. Elisa kenapa tau.
lalu Elisa peluk aku.
cuma sebentar. hujanku reda.
katanya Elisa ngga suka pelukan.

angin berteriakteriak.
akan ada badai, dia bilang.
tidak mungkin. karena di hatiku ada badai.
aku kangen kamu. boleh pakai banget.
kalau aku tanya balik. Elisa.
kamu jawab apa?
he he.

lihat Elisa. ada bulan sabit.
perak agak kuning warnanya.
katanya dia jarang kena sinar matahari.
maunya payungan.
tapi lengkungannya senyum, ya.
besok senyum banyakbanyak, yok!
kapan ya ketemu.
byebye. aku sayang kamu.

You Might Also Like

15 COMMENTS

  1. Pantes aja bulan pucat banget ya. Dia jarang kena sinar matahari, karena payungan mulu :D

    BalasHapus
  2. Jauh, jauh. Miring, miring. Hujan kakinya runcing. Itu apa ya, Ma? Lucu sajaknya. Walaupun, sebenernya kurang paham soal sajak-sajak-an. Muehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hujan itu turun ke buminya miring 45 derajat, Bang :p hehe kan kaya aku, lucu :>

      Hapus
  3. Keren kata-katanya (y) jangan lupa kunjungi blog gue juga ya :)

    BalasHapus
  4. bagus nih, gue masih bingung perbedaan sajak sama puisi itu apa ya *lupa*I :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sajak adalah.. puisi adalah.... gitu Oom hahaha

      Hapus
  5. sajaknya sederhana, tapi ada serangkai cerita yg membuatku membayangkan menjadi tokoh di dalam sajak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe yok berkhayal banyak-banyak boleh kok :)

      Hapus
  6. Balasan
    1. kan sayangnya dari hati juga haha terima kasih :)

      Hapus
  7. Wuih keren nih, keren dan sedih dan jenaka. Salut. Salam kenal ya. :D

    BalasHapus

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe