Kuis by: Dewi

Jumat, November 15, 2013

Hello, there!
Hehehe akhir-akhir ini saya sedang semangat menulis jadi setiap kali ngelayap dari satu blog ke blog lain dan ada yang ngadain giveaway jadi pengin berpartisipasi. Apalagi kalau syarat-syaratnya mudah dan tema giveaway-nya langsung melayang di awang-awang. Hal pertama yang terpikir bukan menang ngga, ya, tapi setidaknya menyenangkan yang punya gawe biar pesertanya semakin banyak dan ramai :)

Setelah dua kali me-review blog teman; Mba Pipit dan Oom Dege; kali ini mau sedikit cerita soal blognya Dewi Yugi A. di GirlN’ Sweet dan My Wonderland. Sebelumnya belum kenal sama sekali sama Dewi, lalu keluyuran di blognya si Dewi dan yeaah,  akhirnya sedikit-sedikit tahu lah si empunya siapa hehe. Kalo ditanyain harus jawab jujur jadi kalau agak sedikit pedes-pedes-manis gitu ngga apa-apa, kan De? Hehe.



Tampilan Blog



Pertama kali masuk blog yang terpikir adalah… wah rame banget, nih. Ada efek-efek hujan salju gitu hihi. Blog yang ini pakai template bawaan blogger kan. Kalau soal design, sih emang tergantung selera, ya. Tapi menurut aku kalau masih tetap ingin menggunakan warna merah muda sebaiknya pilih warna yang soft saja. Bisa juga dipadukan dengan warna-warna lain agar tidak terlalu mencolok dan tampilan blog juga jadi lebih manis. Kalau background dan warna tulisan blognya nyaman dilihat mata, pasti pengunjung bakalan betah berlama-lama main di blog kita :)




Kalau blog yang kedua… ini pakai blogskins, ya kalau ngga salah? Hem. Sudah cukup cantik, kok. Mungkin lebih dirapikan sedikit bagian gambar posting. Sepertinya agak terlalu besar. Atau memang gambar aslinya segitu? Kalau dikecilkan lagi masih tetap kelihatan, kok hehe. Juga bagian widget-nya agar lebih rapi lagi. Semangat!



Saran

Bagaimana kalau widget di sidebar kanan dan games bagian bawah dihilangkan beberapa. Pilih yang Dewi suka dan menurut Dewi berguna untuk pengunjung yang datang. Maksimal dua atau tiga, deh. Misalnya chatbox-nya. Terlalu banyak widget membuat loading blog-nya semakin berat. Dan akhirnya membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan loading. Bisa-bisa pengunjungnya kabur sebelum sempat membaca satu atau dua posting kepunyaan Dewi. Duh, sayang banget, kan. Nah ini perhitungan lama loading blognya.






Terus kalau mau dikasih lagu, bagaimana kalau memilih musik instrumental saja yang bernada lembut? Pakai lagu yang sedang terpasang cukup mengagetkan juga. Apalagi kalau membuka blognya Dewi tengah malem. Waaah, beneran kaget maksimal hehehe.

Blog yang kedua menarik banget, nih. Sering-sering berbagi tutorial aja, ya. Bisa juga setiap tutorial diberi gambar instruksi waktu Dewi lagi praktik jadi lebih memudahkan  teman-teman yang siapa tahu berminat ingin praktik juga tapi kebingungan. Hehehe pengalaman sendiri.



Harapan

Semakin semangat menulisnya, ya. Ngga perlu dipedulikan seberapa banyak orang yang berkunjung, teman yang follow, atau pengunjung yang meninggalkan komentar. Yang penting Dewi tetap semangat menulis. Menulislah untuk Dewi sendiri. Untuk menyenangkan perasaan Dewi, bukan karena terpaksa :)

Lama kelamaan tulisannya pasti menemukan karakternya sendiri yang membuat orang lain ketagihan untuk membaca lagi, membaca lagi. Yuk ngeblognya yang semangat!



Kekurangan Blog

Sebagian sudah aku ceritakan di awal, ya. Jadi ngga perlu dijelaskan dua kali bukan?



Bagusan blog aku atau blog kamu?

He he he pertanyaan macam apa ini. Baik atau buruknya sesuatu itu tergantung dari cara pandang kita, De. Lagipula Dewi itu kelahiran tahun 2002, masih sebelas tahun. Untuk umur segitu, aktif jadi blogger, sering nulis-nulis di blognya biar ngga sepi dan sering main-main ke blognya orang lain itu termasuknya keren lho. Kok ya kalau saling membandingkan blog rasanya agak gimana gitu hehehe.

Kalau berhasil jadi pemenang aku mau
1.      dibuatkan cerpen
2.      blog-nya difollowback
3.      terserah Dewi mau kasih apa


Nah, segitu aja yang pengin saya ceritakan soal blognya si Dewi ini. Secara keseluruhan saya suka blognya. Semoga review dan jawaban pertanyaan-pertanyaannya bermanfaat, ya. Buat Dewi, tetap semangat menulisnya, ya! Jangan setengah-setengah saat melakukan sesuatu :)

Aku kasih bonus nih. Hehehe.




xoxo




Ma ♥

You Might Also Like

4 COMMENTS

  1. wah, getol nih nyari giveaway-nya ya hehehe, sukses buat giveawaynya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. plan B kalo hadiah bukunya om dege ngga dapet :p

      Hapus
  2. akhirnya... asma-ismi yang awalnya blogspot.com menjadi asmaismi.com..
    wah, turut senang..
    templatenya sama... gak apa-apa.. yang penting memiliki karakter yang unik masing-masing kita..sip,.. followersmu banyak banget kak..
    bagaimana caranya? kok bisa ya??
    sip,.. jangan rubah templatenya, sekalian biar sama.. keren...!!
    www.makruf.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe jeli banget ngliat domain aku udah ganti :p
      yaa blognya udah agak lama buatnya, jadi temen-temen blognya juga ngga dalam waktu singkat hehe

      Hapus

Hello, there! Welcome to harianiseng. Have you travel around here a lot, and get lost? Make sure to pay a visit later! Love.

FRIENDS OF MINE

Subscribe